Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Apr 25, 2013

Pantai Telanjang

Dulu pantai Kuta di Bali memperbolehkan para turis (terutama yang wanita) untuk bertelanjang dada atau topless.
Namun kini, tak akan Anda dapatkan pemandangan dada gratis disana, karena sekarang ada peraturan yang melarang itu. Namun di luar negeri masih banyak pantai-pantai yang memperbolehkan para pengunjungnya bertelanjang dada. Tidak hanya topless, bahkan nude atau bugil! Berikut adalah daftar nude beach yang berhasil dirangkum.

Clifton Beach (Cape Town, Afrika Selatan)
Pantai ini berposisi lumayan tersembunyi dengan bebatuan karang yang menjadi penghalang angin yang bertiup cukup kencang. Para turis biasanya menghabiskan waktu dengan berjemur tanpa busana di pantai ini. Pemerintah daerah Clifton pun mempromosikan pantainya untuk dijadikan tempat wisata yang memperbolehkan pengunjungnya untuk bugil.

Little Beach (Hawaii, Amerika Serikat)
Kepulauan Hawaii memiliki beberapa pantai yang sengaja dijadikan sebagai nude beach, salah satunya pantai Little Beach di Maui, Hawaii. Selain berjemur, turis yang berkunjung ke pantai ini juga berenang dan snorkeling, tentunya dalam keadaan bugil.

Hedonism II (Negril, Jamaika)
Berbeda dengan nude beach lainnya yang hanya menjadi tempat berjemur, Hedonism II adalah pantai yang penuh pesta pora yang tak pernah berhenti.

Kampen (Pulau Sylt, Jerman)
Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal untuk nude beach di Jerman, tepatnya di Pulau Sylt. Banyaknya pantai telanjang di Jerman tak lain karena adanya perkumpulan Freikoerperkultur (FKK) atau Free Body Culture yang sejak awal abad ke-20 membuka pantai-pantai telanjang di Jerman. Pantai Kampen adalah salah satu pantai pertama yang ditasbihkan sebagai pantai telanjang dan telah dikenal sejak tahun 1960-an.

Cap d'Agde (Perancis)
Di pantai sepanjang 2 km ini, bugil adalah hal yang dilegalkan. Tidak hanya di pantainya, bahkan di restoran dan toko-toko sekitar pantai, bugil masih diperbolehkan. Pantai ini dikunjungi oleh 40.000 wisatawan perharinya dan mencapai 350.000 wisatawan pada saat musim liburan.

Haulover (Florida, Amerika Serikat)
Pantai Haulover di negara bagian Florida adalah nude beach yang paling terkenal saat ini. Namun memang tidak semua bagian dari pantai ini adalah nude beach. Dari total garis pantai sepanjang 2,4 km, hanya 0.6 km yang merupakan nude beach. Tandanya adalah papan peringatan yang mengharuskan para turis untuk bugil.

No comments: