Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Sep 11, 2013

Fakta Gereja Setan

Jika para pemuja setan itu adalah tidak ada sama sekali. Jika ada pun itu hanya di dalam lembaran sejarah dunia. Namun, ketika membaca buku tentang Zionisme, "dituntun" untuk menelusuri banyak website luar negeri yang menjelaskan tentang hal ini. Beberapa web site lokal juga ada yang menjelaskan tentang hal ini, tetapi hanya sebatas berita saja. Itu pun kisah di luar negeri saja, di Indonesia tidak pernah disinggung tentang hal ini. Jadi, kesimpulan awal saat itu di Indonesia "tidak ada" kepercayaan seperti itu.

Di dalam tulisan ini, tidak mencoba menjadi seorang tauhidi, tetapi di dalam tulisan ini  mencoba untuk menjelaskan kepada semua, jika gerakan ataupun kelompok penyembah setan ini memang ada, meskipun untuk kita dapat melacaknya itu sulit.

Awal mula berkembangnya ajaran setan

Untuk mengawali catatan kali ini, akan menulusurinya dulu saat manusia yang diciptakan hanyalah satu-satunya, yakni Nabi Adam (Meskipun ada penelitian yang menyebutkan Adam bukanlah manusia pertama).

Semua makhluk ciptaan Allah bersedia melaksanakan perintah tersebut, tetapi, hanya satu makhluk saat itu yang menolak untuk bersujud. Dialah Iblis (pembangkang). Singkat cerita, setelah mengutarakan pendapatnya kepada Allah, Iblis pun disuruh agar segera meninggalkan surga. Namun, sebelum ia hengkang dari surga, ia berkata kepada Allah agar membiarkan kaumnya untuk selalu mengganggu manusia dan menghalangi manusia dari jalan kebenaran. Dan Allah pun menyetujui permintaan Iblis ini.

Dan orang pertama yang diganggu oleh Iblis adalah Adam dengan Siti Hawa (atau Eva dalam mitologi Barat). Saat itu, masih menurut mitologi Barat, Iblis membujuk Hawa untuk mau memakan buah Apel atau buah keabadian. Untuk itu ia merubah dirinya menjadi ular. Akibatnya, Eva pun terusir dari surga ke bumi dan secara diam-diam Iblis pun ikut turun ke bumi. Menarik, membaca penjelasan yang diutarakan oleh Rizki Ridyasmara di dalam Knights Templar Knights of Christ ini. Ada dua catatan dari kisah ini yang dapat penulis ambil pemahamannya. Yang pertama adalah Iblis yang berubah menjadi ular. Ular ini sempat dipakai sebagai simbol dari The Brotherhood of the Snake atau Persaudaraan Ular, yakni sebuah perkumpulan rahasia yang mempertuhankan hal lain selain Allah, seperti cahaya, matahari, api dan juga terhadap Lucifer atau The Fallen Angel. Dan seperti kita ketahui, api adalah zat yang dipakai untuk menciptakan Iblis.

Apple dan Simbolisasi setanisme

Sedangkan buah Apel ini, sempat juga terpakai hingga saat ini sebagai simbol dari salah satu perusahaan produk komputer bernama "Apple." Di dalam logonya, Apple menggambarkan sebagai buah apel yang termakan setengahnya, seperti digigit oleh manusia. Bukan maksud dan tujuan untuk menghubungkannya dengan hal ini, namun, bukankah Adam di dalam mitologi Barat terusir di surga karena memakan Apel? Tetapi hal ini diakui sendiri oleh para penganut ajaran Okultisme. Mereka percaya bahwa gigitan pada apel memberikan dua ilmu pengetahuan atau gnosis kepada manusia (Adam dan Eva) jalan kepada self-divinity dan godhood. Dan terkait simbolisme "Apel" ini, hal ini juga didukung oleh Gereja Setan kepada perusahaan komputer Apple. Saat dijual pertama kali di pasaran, personal komputer merek Apple dijual seharga $666 per produknya. Ingat, angka 666 ini adalah angka setan.

Unsur setanisme tidak hanya terdapat di produk Apple saja, tetapi juga diberbagai produk yang sudah terkenal di seluruh dunia. Sebut saja, perusahaan yang memakai nama "Lucifer" sebagai nama bagi perusahaannya. Seperti Lucifer Lightning, Lucifer Manufacturing, Lucent Technologies, dan juga Lucifer Furnaces, inc. Seperti kita ketahui bersama, Lucifer adalah nama bagi iblis di dalam mitologi Barat, yang dikenal juga sebagai "the Fallen Angel."

Di dunia olahraga atletik juga tidak luput dari hal ini. Reebok International, sebagai produsen sepatu atletik, telah pernah memberi nama bagi produk sepatu barunya dengan nama "Incubus." Incubus di dalam dunia sihir adalah nama bagi setan yang melakukan hubungan (maaf) seks dengan wanita yang sedang tertidur lelap. Di Indonesia, mungkin, mirip dengan Kolor Ijo. Dan parahnya, sepatu ini dipakai oleh para atlet wanita.

Terkait pemakaian nama ini, pihak Reebok International melalui juru bicaranya mengatakan jika mereka tidak pernah mengetahui jika nama sepatu mereka ini adalah nama yang tersohor di dunia okultisme. "Kami tidak tahu," jawab juru bicara Reebok International seperti dilaporkan oleh US News and World Report, 3 Maret 1997.

Masih banyak sebenarnya, produk-produk yang diciptakan memakai nama-nama, maupun simbol-simbol ajaran setan. Sebut saja diantaranya logo CBS, AOL (American Online), logo Intel Inside yang berjumlah angka setan, 11 dan logo ular Hermes atau Oroboros, produsen Oli Shell yang memiliki logo kerang emasnya Aphrodite, logo Walt Disneys yang menyembunyikan angka 666 di dalam logonya, dan masih banyak yang lainnya. Terkesan mereka satu tujuan, menyebarkan ajaran setan ke seluruh dunia melalui produk-produk bikinan mereka sendiri.

Pada bagian tulisan sebelumnya,  sudah menjelaskan sedikit banyak tentang sejarah asal usul ajaran setan (Setanisme) dan perkembangannya hingga dewasa ini. Kisah sejarah gereja setan dan hal lainnya yang tentu saja berhubungan dengannya.

Sejarah Gereja Setan

Gereja Setan (GS) didirikan di San Fransisco oleh Anton Szandor La Vey, sehingga ia disebut sebagai Bapak Setanis Modern. Pada tahun 1969 La Vey menulis sebuah buku berjudul "The Satanic Bible" yang kemudian menjadi kitab sucinya para penyembah setan. Buku itu merupakan hasil pemikirannya dari ilmu filsafat yang kuat, yang merupakan gabungan dari Ragnar Redbeard, Ayn Rand, Nietzcshe, Freud, dan WC Field.

Buku Injil Setan itu sendiri menjadi menarik para pembaca yang mencari alternatif gereja baru. Selain buku ini, La Vey juga menulis buku "The Satanic Witch," yang berisi cara merayu wanita dan kaum "terdidik" lainnya. Garis besar buku ini sendiri berkaitan dengan perilaku seksual manusia. La Vey mati pada tanggal 29 Oktober 1997.

Anton Szandor La Vey

Sampai saat ini Gereja Setan masih tetap eksis. Semasa hidupnya Anton Szandor La Vey banyak mengangkat anggota kependetaan Mendes sebagai Pengacara Iblis. Dan kependetaan ini bersama Ordo Trapezoid Dewan Nan Sembilan, kini bekerja sama dengan Pendeta Wanita Tinggi Barton untuk memajukan filosofi ikonoklasik yang diracik sendiri oleh La Vey. Menurut data terakhir yang penulis dapatkan dari buku "Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Dulu dan Kini" pada tahun 2006, Gereja Setan kini dipimpin oleh istrinya La Vey, Magistra Blanche Barton.

Struktur Organisasi
  • Pimpinan tertinggi adalah Lucifer atau Si Raja Iblis.
  • Tingkat kedua adalah Hyberia, istri Lucifer yang membawahi kelompok khusus yang terdiri atas 13 wanita yaitu Sister of the Light.
  • Ajaran kuasa: Vampire dan Dracula, Zombie, Werewolf, dan Sherwolf.
  • Mochua, bertugas melemahkan iman jemaat, termasuk menguras energi urapan para hamba Tuhan.
Semua kelompok ini berbentuk roh alias tidak berwujud.

Inti Ajaran Gereja Setan

Dalam film dokumenter karya peneliti serba bisa, Harun Yahya, Ritual Setan, disebutkan meski para pengikut Gereja Setan telah jelas-jelas menyembah setan, namun, mereka menolak mengatakan mereka menyembah setan. Mereka juga tidak mengatakan tidak mempercayai makhluk-makhluk halus, seperti peri, malaikat dan lain sebagainya.

Marilyn Manson

Pada hakikatnya, inti ajaran setan ini sungguhlah berbahaya dan ekstrim. Seperti yang terungkap dari wawancara Rolling Stones Magazine dengan Marilyn Manson, bahwa ia meyakini dan menyerukan kepada setiap pemuja setan untuk membunuh saja keluarga mereka. Karena keluarga dianggap tidak berguna. Marilyn Manson sendiri adalah seorang penyanyi penyembah setan (Setanis) dan ia kerap menyuarakan ide-ide ajaran jahat ini lewat lagu-lagu dan video klip lagunya yang sangat mengerikan dan menjijikkan. Secara mutlak, mereka menolak Tuhan dan ajaran agama langit (Islam, Kristen, Yahudi) yang ada di dunia. Bagi yang ingin mengetahui segala hal tentang Gereja Setan, silahkan bukawebsite berikut ini: http://www.churchofsatan.com.

Bidang Garapan Gereja Setan

Gereja Setan tidak hanya bergerak di bidang ajaran agama dan keyakinan saja, tapi juga dalam bidang lain seperti politik, ekonomi, sosial dan budaya. Di bidang politik, bisa melalui para tokoh-tokoh pemimpin atau pejabat, eksekutif yang memiliki kharisma dan pengaruh yang kuat. Di bidang ekonomi dan bisnis, ada Lucifer Enterprises, yang memiliki banyak anak perusahaan, salah satunya Marlboro dan Phillip Morris, yang telah menguasai banyak perusahaan rokok di Indonesia. Lalu, sekedar informasi saja, otoritas tertinggi Gereja Setan adalah Illuminati. Pasti nama organisasi elit rahasia ini tidak asing lagi.

Untuk bidang sosial dan budaya, agaknya tak perlu lagi  uraikan disini, karena terlalu banyak artikel yang telah membahasnya dan beberapa tulisan  juga, baik di blog maupun di notes FB, telah banyak mengungkap salah satu bidang garapan mereka ini.

Perkembangan Gereja Setan di Dunia dan Indonesia

Di Amerika Serikat, komunitas ini telah menyebar di 11 negara bagian. Di Indonesia sendiri, pada tahun 1992, sempat heboh Gereja Setan hadir di Manado, Sulawesi Utara. Saat itu, di Manado diperkirakan anggota GS sudah mencapai 100 orang. Terkait fakta ini silahkan baca buku "Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Dulu dan Kini" pada halaman 171-173. Rumah Gurita yang terletak di Bandung. Diduga dulu digunakan sebagai Gereja Setan. Lantas, apakah saat ini mereka masih ada di Indonesia? Isi buku dan lampiran buku karya peneliti Zionisme di Indonesia, Artawijaya, yang berjudul "Gerakan Theosofi di Indonesia: Menelusuri Jejak Aliran Kebatinan Yahudi Sejak Masa Hindia Belanda hingga Era Reformasi" (Pustaka Al-Kautsar, 2010) agaknya bisa dijadikan sumber informasi baru bagi para pembaca yang ingin mengetahui sepak terjang komunitas dan ajaran setan ini di Indonesia pada saat ini.

Kemudian, beberapa organisasi elit rahasia dunia juga memiliki ritual yang hampir sama dengan Gereja Setan, yakni fokus terhadap penumbalan dan pemujaan setan. Mereka adalah Skull n Bones Yale University, Freemasonry, Illuminati, Bohemian Club dan lain sebagainya. Sebagian dari organisasi ini tersebar di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara, seperti di Malaysia.

Isi dari sebelas aturan Satanis di atas bumi dan sembilan pernyataan (statemen) setan yang terkenal itu, dan satu surat yang ditulis oleh Marilyn Manson untuk kita semua, umat manusia dan para fansnya di seluruh dunia. Dari sumber asli tanpa pengubahan ejaan aslinya (dalam bahasa Inggris). Silahkan disimak:

The Eleven Satanic Rules of the Earth
(By Anton Szandor LaVey)
  1. Do not give opinions or advice unless you are asked.
  2. Do not tell your troubles to others unless you are sure they want to hear them.
  3. When in another's lair, show him respect or else do not go there.
  4. If a guest in your lair annoys you, treat him cruelly and without mercy.
  5. Do not make sexual advances unless you are given the mating signal.
  6. Do not take that which does not belong to you unless it is a burden to the other person and he cries out to be relieved.
  7. Acknowledge the power of magic if you have employed it successfully to obtain your desires. If you deny the power of magic after having called upon it with success, you will lose all you have obtained.
  8. Do not complain about anything to which you need not subject yourself.
  9. Do not harm little children.
  10. Do not kill non-human animals unless you are attacked or for your food.
  11. When walking in open territory, bother no one. If someone bothers you, ask him to stop. If he does not stop, destroy him.
    The Nine Satanic Statements
(From The Satanic Bible, ©1969, by Anton Szandor LaVey)
  • Satan represents indulgence instead of abstinence
  • Satan represents vital existence instead of spiritual pipe dreams
  • Satan represents undefiled wisdom instead of hypocritical self-deceit
  • Satan represents kindness to those who deserve it instead of love wasted on ingrates
  • Satan represents vengeance instead of turning the other cheek
  • Satan represents responsibility to the responsible instead of concern for psychic vampires
  • Satan represents man as just another animal, sometimes better, more often worse than those that walk on all-fours, who, because of his "divine spiritual and intellectual development," has become the most vicious animal of all
  • Satan represents all of the so-called sins, as they all lead to physical, mental, or emotional gratification
  • Satan has been the best friend the Church has ever had, as He has kept it in business all these years
Surat Marilyn Manson:

"We are our own wicked gods sadistic and constantly inflicting a slow demise."
Today's sermon: Tips for Surviving the End Times, from Our savior himself, the Reverend Marilyn Manson:
The time has come, it is quite clear… AntiChrist Superstar is here!
I appreciate your faith in our cause.
Right now, as a Family, as an Army, we are limited as a minority. Laws bind us. But it is important to remember: The law is only what is popular, not what's right or wrong. Marilyn Manson's Church of AntiChrist Superstar rejects conventional morality and societal standards. As misanthropes and throw-away kids, we will NOT submit to the mainstream: We will become it. When we become the majority, We will decide who doesn't belong.
Assume your individuality. Read, watch, listen to, and do what you want. but be warned You cannot have this freedom at no cost: You must pay in responsibility. Enlightened brothers and sisters, free yourselves Die for your own sins. Sell your soul to yourself: You'll make more money. Invest in YOU, and put the bible- belt- wearing- pro- life- red- neck- record- burning- fundamentalist- fag- bashing hypocrites out of business so they can wallow in their own self-made, feeble-minded Hell. Hallelujah motherf******!
There's a hurricane a-blowing, and just by knowing what you know, you have an advantage over the blind morons that surround you every day. However, not everyone can be saved. Civilize those you can and f*** the rest. There are too many people in this world. It is not our responsibility to be constantly cleaning up after the weak-minded. Nature will eventually run its course, and those too senseless to survive will fortunately be crushed beneath the wheels of our progress.
America should be very, very afraid. They have found it hard to accept the monster that they have created. The stupid ones who doubt me/you will surely be destroyed. I am the all-american AntiChrist. I have predicted the past; I am the accuser.
You are a slave. Do you think for a moment that you can ever really say or do what you want? You can't dream without fear of punishment, even if it is your own hypodermic guilt making you look to religion, drugs or suicide as an escape.
Modern expression in TV, movies and music is without any stimulants. It is numb and safe, easy to sell, easy to digest and easy to forget. It's not really even suitable for kindergartners or the mentally handicapped. We are treated like soulless sub-animal house pets until we are old enough to drive or buy cigarettes. When we become consumers they pretend to give us an opinion. We are constantly shoveled milky mounds of unchallenging, moronic impotence disguised as entertainment, but really only designed to lower our standards and make us passive and content on being dumbed down. Why do we watch the things they give us on MTV or Jenny Jones or the 11 o'clock news? We have been conditioned to have low expectations and our standards have become less than primitive. The illiterate apes that beat your ass in highschool for being a "fag" now sell you tuneless testosterone anthems of misogyny and pretend to be outsiders to a world that they were born to wear their Adidas Filgering uniforms in. And we buy it up, helplessly.
Even Christ wouldn't kill himself for this pitiful America that hides under "christian values," and exonerates criminals when they remind the newsman that they too, beLIEve in god.
The networks, record companies and movie studios are all afraid of what we have the power to become. Unlike them we have nothing to lose, and that's what makes us pure.
It is time for their world to be destroyed. It is time for a new age, the Age of Horus. It is time for a new standard, a new canvas, and a new artist. We must forget this wasted generation and amputate it before the mind rots away with it. Paint it, record it, write it down before they kill you with their slow poisonous stupidity. Make yourself heard.
This Internet is your middle finger to the universe, don't let them break it.
F*ck their world.
Let's make our own.
The third and final Beast
Marilyn Manson

1 comment:

Anonymous said...

Here is my list of top niche ideas for 2014.Surely, all other "classic" niches such as healthcare, self-improvement, gaming, fashion and etc. are still profitable.This list is more focused on current 2014 trends.
Hopefully, this will help you to make your mind and start something really profitable! Do you agree with my list? Share your thoughts.
1. Parallax Themes (Wordpress, Joomla, Concrete5 and etc.)
2. Wearable Technology
3. Smartwatches
4. Mobile Apps consulting and development
5.Mobile advertising
6.Visual Content Creation (Infographics, Promo Videos and etc.)
7. 3D Printing
8. Advanced Web design (Twitter Bootstrap, Foundation,Zimit Framework and etc.)
9. IT education (ruby on rails home course, node js and etc.)
10. Trending Apps/New Sites and followers (Vine, Snapchat, Pheed)