Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

May 25, 2014

Apakah Ada Perubahan dalam Injil?

Terjemahan Alkitab dan Al-Quran

Memang ada banyak terjemahan Alkitab.  Demikian juga halnya Al-Quran. Kami bahkan memiliki, membaca, dan mempelajari empat terjemahan Al-Quran bahasa Inggris.  Jika diperhatikan, ternyata cukup banyak perbedaan terjemahan yang kami temukan pada empat terjemahan bahasa Inggris yang kami miliki.

Naskah Asli Alkitab dan Al-Quran

Memang tidak ada naskah asli dari tulisan nabi Musa, nabi Daud maupun Injil.  Namun ada naskah-naskah tua yang masih disimpan di beberapa museum.  Naskah-naskah itu telah ada jauh sebelum agama Islam ada, yaitu ratusan tahun sebelumnya. Bagaimana dengan naskah asli Al-Quran?  Jelas tidak ada!  'Allah berkata menjaga Al-Quran sampai akhir jaman'.  Ini memang sesuai dengan Qs 6:34 "Tak ada seorangpun yang dapat mengubah kalimat-kalimat Allah."  Tetapi bila Allah yang maha kuasa dapat menjaga wahyu Al-Quran, apakah Ia tidak berkuasa menjaga wahyu sebelumnya, yaitu kitab Injil?

Kontradiksi dalam Al-Quran?

Yang cukup membingungkan kami adalah, adanya kontradiksi antara Qs 6:34 tadi dengan Qs 2:106, "Apa saja ayat yang Kami naskahkan atau Kami jadikan lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya."  Jika demikian, manakah ayat berikut ini yang merupakan pesan Allah: Qs 2:256 "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam)," atau Qs 8:39 "Dan perangilah mereka supaya jangan ada (fitnah) dan supaya agama itu semata-mata bagi Allah."?

No comments: