Sejarah Dunia Kuno

The Year of God Opening the Doors for Miracles

Friday, July 27, 2012

Kuil Sulaiman Peradaban Mesopotamia Kuno

Kuil Sulaiman masih menjadi tanda tanya bagi peneliti dan arsitektur kini, mungkinkah di zaman peradaban Mesopotamia kuno Raja Sulaiman membangun kuil setinggi 120 hasta atau berkisar 63 meter?

Kuil Sulaiman dibangun pada masa peradaban Mesopotamia kuno berukuran 500 hasta persegi. Sepanjang tembok timur Kuil Sulaiman dekat dinding ujung utara terdapat lapisan yang mendasar, pra-Herodian yang menampilkan sudut dinding sangat tua dan menonjol keluar. Menurut Leen Ritmeyer, seorang arkeolog yang menghabiskan masa hidupnya selama 22 tahun di Yerusalem, menyebut tempat ini sebagai sudut unik, dan jelas merupakan tonjolan yang lebih tua dari sebuah dinding, dan sudut yang ada ketika Raja Herod membangun tembok baru. Mungkinkah 'sudut unik' (offset) ini telah menjadi halaman luar Kuil Sulaiman?

Pelataran luar Kuil Sulaiman di dokumentasikan oleh orang-orang yang terbuang di Mishna. Orang-orang Yahudi yang dibebaskan oleh Persia kembali
ke Israel untuk membangun kembali Kuil Suci Kedua. Mereka mengukur halaman luar sebesar 500 hasta persegi, tidak mengatakan membangun halaman pelataran luar, alun-alun, seluas 500 hasta yang merupakan sisa-sisa Kuil Pertama. Dengan pengukuran Yehezkiel di kuil Sulaiman, masing-masing memiliki halaman luar seluas 500 persegi. Jadi, Kuil Sulaiman asli memiliki halaman seluas dimensi tersebut, dan hanya tercatat dalam sejarah melalui Yehezkiel.

Sudut timur laut Kuil Sulaiman ditempatkan di lokasi 'offset' (Laut Molten atau Laut Brass) di mana para imam mencuci tangan mereka, berbaris tepat di atas sumur bawah tanah terbesar. Sumur bawah tanah yang tidak biasa berada di dalam pelataran dalam dan pelataran luar. Air hujan dihalaman dalam dan luar bisa dikeringkan melalui sumur ini.

Pelataran dalam dibagian pilar berbentuk persegi seluas 100 hasta. Di tengah alun-alun inilah terdapat mezbah yang memiliki tangga menghadap
timur. Para imam akan berbaris di sekitar altar dari Barat ke Timur,

No comments:

Tuhan 2014 Tahun Dibukanya Pintu Pintu Mujizat

Yesus berkata "Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup

Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan

Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan

Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.

Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.

Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemanamana.

Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikn aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.

Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orangorangnya jahat, tapi karena orangorangnya tak perduli.

Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.

Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.

Sudah saatnya citacita kesuksesan diganti dengan citacita pengabdian.

Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.

Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undangundang yang tidak bisa ditegakkan.

Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya.

Generasigenerasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.

Nilai manusia terletak pada apa yang bisa dia terima.

Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orangorang picik.

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Hal yang paling sukar dipahami di dunia ini adalah pajak penghasilan.

Kebahagiaan dalam melihat dan memahami merupakan anugerah terindah alam.

Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban.

Usaha pencarian kebenaran dan keindahan merupakan kegiatan yang memberi peluang bagi kita untuk menjadi kanakkanak sepanjang hayat.

Kalau kau tidak bisa menjelaskannya dengan gamblang/sederhana, maka kau belum cukup memahaminya.

Di tengahtengah kesulitan ada kesempatan.

Kita tidak bisa memecahkan masalah kita dengan pemikiran yang sama pada saat kita menciptakannya.

Ini sungguh mengejutkan bahwa teknologi telah melebihi kemanusiaan kita.

Rahasia dari kreativitas adalah mengetahui cara menyembunyikan sumber kreativitas kita itu.