Sejarah Dunia Kuno

Lion of Judah Open Doors 2019

Jul 24, 2012

Kematian Cleopatra

Catatan sejarah Plutarch mengakui, tidak ada yang tahu kebenaran tentang bagaimana kematian Cleopatra. Strabo mungkin sebenarnya sudah berada di Alexandria pada saat kematian Cleopatra, dan menunjukkan bahwa Cleopatra mungkin telah menaruh racun pada jarum. Tak satu pun orang yang hidup di masa itu menerima teori bahwa dia menelan campuran beracun dalam bentuk minuman.

Riwayat Sebelum Kematian Cleopatra

Sejarah mencatat bahwa Cleopatra, Ratu Mesir terakhir yang mengakhiri masa hidupnya di Alexandria. Cleopatra lahir pada tahun 69 SM yang merupakan garis keturunan Macedonia Yunani. Keluarganya memerintah Mesir selama lebih dari tiga abad. Sebagai seorang anak, Cleopatra memiliki pendidikan yang sangat baik dan dapat berbicara dalam 7 bahasa.

Masa kecilnya, dia belajar tentang realitas kehidupan di kerajaan. Cleopatra tinggal bersama kedua orangtua dan saudara kandungnya. Dia menjadi anak manja, menyadari bahwa dia bisa mendapatkan apa pun yang diinginkan. Tidak ada riwayat bunuh diri dalam keluarganya, tetapi ada sejarah pembunuhan. Cleopatra tak berhenti berusaha untuk mendapatkan keinginannya, dia benar-benar tak seperti tipe orang yang menyerah begitu saja.