Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Jan 27, 2014

Simbol Swastika

Simbol Swastika Nazi Ada Sejak 12.000 Tahun Lalu, namun, simbol itu konon dipropagandakan oleh Adolf Hitler. Simbol swastika pada masa kini lebih dikenal sebagai simbol Nazi yang dipropagandakan oleh Adolf Hitler. Namun, sebenarnya simbol itu telah lama muncul di masa kuno, yakni sekitar 12.000 tahun silam (10.000 tahun SM). Jauh sebelum dipopulerkan oleh Hitler di abad ke 20, dilansir Eepochtimes, Senin 27 Januari 2014.
 
Menariknya, di masa lalu, simbol itu bukan hanya ditemukan pada satu peradaban kuno saja. Namun, hampir semua peradaban kuno mengadopsi simbol tersebut. Mulai dari peradaban Aztec hingga Suku Maya di Benua Amerika, menggunakan simbol itu pada gundukan pemakaman, pakaian, dan barang-barang perhiasan. Sementara di daratan Eropa, simbol itu ditemukan pada bangunan bawah tanah untuk mengubur mayat pada era Romawi, juga di gereja, batu di alun-alun, dan pemakaman umum.
 
Bagi keyakinan Buddha, simbol swastika sangatlah agung sebab sering ditemukan pada patung Buddha yang mewakili makna surgawi. Simbol ini dalam entitas lain juga dimaknai positif selama berabad-abad, yakni simbol keberuntungan sampai simbol kemurnian dan atribut positif lainnya.
 
Di tangan Hilter, simbol ini menjadi kekuatan gerakan pemurnian ras Jerman sebagai ras terunggul. Untuk itu melalui pasukannya, Hitler membunuh jutaan ras Yahudi.
 
Berikut foto-fotonya:



Swastika dari abad ke dua pada mosaik Romawi.



Srivatsa (Swastika) dipahat pada sebuah batu kuno di Kuil Nata-dera, Jepang.



Simbol Swastika pada dada patung Buddha di Pulau Lantau, Hong Kong.

No comments: