Sejarah Dunia Kuno

Welcome to the Year 2019, The Year of open Doors

Mar 18, 2013

Kota Terkenal di Italia

Kota Florencia, Italia, dibuat dalam bentuk replika di China. Kota air ini dibuat lengkap dengan kanal-kanal dan Jembatan Rialto yang termasyhur.

Replika Kota Florencia yang disebut Florentia Village ini memiliki luas area 50 are (lebih dari 20 hektar), terletak di kota pelabuhan Tianjin, sebelah utara China. Kota yang dibuka untuk umum sejak medio 2011 ini rupanya merupakan kompleks ritel yang berisi lebih dari 200 merk ternama.

Beberapa merk terkenal asal Italia juga ada di sini, seperti Prada, Gucci, dan Fendi serta restoran Italia bernama Bella Vita dengan koki asli yang didatangkan langsung dari Verona. Meski demikian, identitas Negeri Tirai Bambu tetap terasa, dengan dipasangnya bendera China di sudut-sudut bangunan.

Uniknya lagi, replika kota yang dibangun dengan biaya tidak kurang dari USD220 juta (setara Rp2,13 triliun) ini dibangun oleh pengembang asal Italia. Sehingga hampir setiap detail Florencia hadir di kompleks ritel ini. Selain jembatan Rialto, hadir pula kebun Villa Borghese, bahkan miniatur Coloseum.

Aksesnya yang cukup mudah dicapai dari Beijing dengan menggunakan kereta super cepat, membuat kompleks ritel ini ramai dikunjungi pelancong, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Dilansir dari laman abcnews.com, pengunjung replika Florencia ini berkisar antara 10 ribu sampai 25 ribu pengunjung per hari.

No comments: