Sejarah Dunia Kuno

Welcome to the Year 2019, The Year of open Doors

Jul 10, 2014

Siapa Yang Tahu Mengenai Akhir Zaman

Banyak orang mencoba membuat prediksi kapan tibanya hari kiamat. Beberapa tahun yang lalu diramalkan bahwa kiamat akan terjadi tahun 2012. Manusia sah-sah saja membuat ramalan, tetapi hari kiamat adalah hak mutlak Allah!

Kejujuran Muhammad Akan Akhir Zaman

Bagaimana dengan nabi atau rasul Allah? Adakah mereka tahu kapan kiamat terjadi? Nabi dan Rasul benar mempunyai kelebihan dibanding manusia lain. Dapat dikatakan mereka adalah orang-orang khusus yang dipilih Allah, untuk menyampaikan isi hati-Nya kepada manusia. Tetapi tentang rahasia akhir zaman, Allah tidak pernah menyingkapkannya kepada para nabi dan rasul-Nya. Terbukti, tidak satupun dari nabi-nabi tersebut yang berkata bahwa dia mengetahui rahasia akhir zaman.

Demikian juga Muhammad. Walau umat Muslim mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna, tetapi dia berkata dengan jujur, tidak mengetahui akan akhir zaman. Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa masa ini berhubungan dengan Isa Al-Masih. Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127).

Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Sebab, demikianlah yang tertulis dalam kitabnya, " Dan sesungguhnya ' Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat " (Qs 43:61).

Isa Al-Masih dan Tanda Akhir Zaman

Injil mencatat bahwa Isa Al-Masih telah berjanji untuk datang kali kedua, " Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada " (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3). Mengenai tanda kedatangan-Nya, Isa berkata, " Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:14).

Kapankah pastinya akhir zaman tiba? Isa Al-Masih tidak memberitahu kapan pastinya "hari" tersebut tiba. Tentang hal itu kitab suci Injil hanya berkata, " Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap " (Injil, Surat 2 Petrus 3:10).

Isa, Mengadili Manusia atau Memusnahkan Babi?


Menurut pemahaman orang Islam, tujuan kedatangan Isa Al-Masih kali ke dua adalah untuk memusnahkan babi, mematahkan salib, menghapuskan agama Kristen, dan mengislamkan seluruh manusia. Jelas pemahaman ini sangat keliru dan tidak berdasar. Karena nabi umat Muslim sendiri berkata, Isa akan datang sebagai Hakim yang adil, untuk menghakimi seluruh manusia.

Secara berulang kali Injil menubuatkan kedatangan Isa Al-Masih yang kedua kali. Hal ini sangat penting, sebab pada saat itulah Kerajaan Allah akan mencapai puncak penggenapannya di atas muka bumi.

Bila saat itu tiba, Isa Al-Masih datang bukan untuk membinasakan babi atau mematahkan salib. Dia akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka.

Dan bagi mereka yang mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah. Kitab Suci Allah menuliskan, "Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat " (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).

Siapkah Anda Untuk Akhir Zaman?

Baik Muhammad maupun Al-Quran mengatakan, hanya Isa Al-Masih satu-satunya yang mengetahui rahasia akhir zaman. Pengetahuan Isa Al-Masih tentang akhir zaman, melebihi semua nabi.

Siapkah kita menghadapi akhir zaman? Bila kita masih hidup dalam dosa, maka hukuman kekal-lah yang akan menjadi bagian kita. Syukur pada Allah karena Injil menjelaskan bagaimana menjadi siap untuk Hari Besar itu!

No comments: