Sejarah Dunia Kuno

Welcome to the Year 2019, The Year of open Doors

Jul 6, 2014

Berhala di Atas Ka’bah

Selama ini banyak penulis muslim yang getol menghubungkan berbagai simbol dengan kekuatan yang hendak menguasai dunia, mereka meyebut-nyebut kekuatan itu secara diam-diam atau terang-terangan telah menyelusup keseluruh dunia termasuk ke Indonesia. Salah satu contoh simbol itu adalah simbol salam Metal, Sayang sekali penulis-penulis itu tidak melihat perkembangan simbol di dunia Islam sendiri.

Salah satu simbol yang kerap kali muncul di dunia Islam adalah simbol bulan sabit, pertanyaanya, benarkah simbol ini berasal dari peradaban Islam?, jika kita menyelusuri kehidupan orang Arab pra Islam maka kita akan menemui ritual menyembah dewi Bulan yang bernama (Hubal)

Berhala ( patung) dewi bulan ( Hubal ) ini akhirnya di hancurkan ketika pasukan Islam yang di pimpin nabi Suci Muhammad SAW memasuki Makkah, peristiwa bersejarah ini kemudian di kenal dengan Fathu Makkah.

Sejak itulah Ka'bah di sterilkan dari simbol-simbol berhala, segala sesuatu yang berkaitan dengan berhala di singkirkan dari ka'bah.

Namun saat ini, kita semua di kejutkan dengan berbagai proyek di sekitar Ka'bah, Ka'bah sudah di kepung oleh berbagai hotel bintang 5, saat ini jangan di tanya, malah sekarang ini ada sebuah bangunan yang sangat tinggi di dekat Ka'bah.

Lebih mengejutkan lagi, di atas bangunan tinggi tersebut ada sebuah simbol yang di Klaim sebagai simbolnya umat Islam, padahal sebelum Nabi Muhammad SAW lahir, simbol tersebut sudah di kenal, simbol itu adalah simbol dewi bulan ( Hubal).

Kepada para jamaah haji yang hendak berangkat ke Makkah, tolong perhatikan dengan jelas, bangunan tinggi di atas Ka'bah, bagaimana pendapat anda tentang hal ini?, apakah anda menyetujui kalo simbol di atas gedung itu hanyalah sebuah simbol tanpa makna?

Atau memang sudah di rancang oleh pihak-pihak pendukung gerakan Berhalanisasi?, Pemerintah Saudi sangat menentang keras segala kegiatan yang di anggap dapat membuat orang menjadi Syirik, misalnya mereka meratakan banyak lokasi-lokasi bersejarah Islam, tempat-tempat yang bersejarah itu akhirnya menjadi tempat-tempat biasa.

Ironisnya, ketika pemerintah Saudi sangat bersemangat menghapuskan lokasi-lokasi bersejarah tersebut, ternyata mereka kecolongan Dewi Bulan, cilakanya simbol Hubal tersebut berada di atas ka'bah, sebuah bangunan paling suci bagi umat Islam.

No comments: