Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Apr 29, 2014

Kisa h John Newton pencipta lagu Amazing Grace

Amazing grace, Jadi, dimulai salah satu himne yang paling dicintai sepanjang masa, suatu pokok dalam hymnals dari banyak denominasi. Penulis adalah kata John Newton, yang menyatakan diri-orang malang sekali yang telah hilang, tetapi kemudian ditemukan, yang disimpan oleh amazing grace.

Newton dilahirkan di London 24 Juli 1725, putra dari seorang komandan kapal dagang yang berlayar di Mediterania. Ketika Yohanes berumur sebelas tahun, ia pergi ke laut bersama ayahnya dan membuat enam perjalanan dengan dia sebelum Newton tua pensiun.  Dalam 1744 Yohanes terkesan menjadi layanan pada kapal perang, HMS Harwich.  Menemukan kondisi papan amat berat, tetapi ia telah ditinggalkan segera kembali dan publik flogged dan demoted dari kadet pelaut untuk umum.

Sendiri pada akhirnya dia meminta layanan komunikasi menjadi budak di kapal yang membawanya ke pantai Sierra Leone.  Dia kemudian menjadi pelayan dari pedagang budak dan disiksa secara brutal.  Pada awal 1748 ia rescued oleh nakhoda kapal laut yang telah dikenal Yohanes ayah.  John Newton akhirnya menjadi kapten di kapal sendiri, yang satu dengan plied perdagangan budak.  Walaupun dia telah mempunyai beberapa awal agama instruksi dari ibunya, yang telah meninggal ketika dia adalah seorang anak, dia telah lama diberikan atas segala agama convictions.  Namun, pada perjalanan pulang, ketika ia mencoba untuk memimpin kapal melalui kekerasan badai, ia mengalami apa yang ia lihat nanti ke sebagai "besar penyelamatan." Beliau tercatat dalam jurnal yang hilang ketika semua terkesan dan kapal akan benar-benar tenggelam, dia berkata, "Tuhan, rahmat kepada kami." Kemudian ia dalam kabin tercermin pada apa yang dia telah berkata dan mulai percaya bahwa Tuhan telah memanggil dia melalui badai dan rahmat yang telah mulai bekerja untuk dia.

Untuk sisa hidupnya ia mengamati hari jadi 10 Mei 1748 sebagai hari-Nya konversi, hari kehinaan di mana dia akan tunduk kepada kuasa yang lebih tinggi.  "Thro 'banyak bahaya, jaring dan snares, saya sudah datang;' tis rahmat telah bro't saya aman sampai sekarang, dan rahmat akan membawa saya pulang." Dia terus dalam perdagangan budak untuk waktu setelah konversi, namun Ia melihat ke bawah bahwa hamba-hamba-Nya perawatan yang dirawat kemanusiaan.

Dalam 1750 ia menikah dengan Maria Catlett, dengan siapa dia telah cinta selama bertahun-tahun.  By 1755, setelah sakit, ia menyerah pelayaran selamanya.  Selama hari-harinya sebagai seorang pelaut ia mulai belajar sendiri, belajar sendiri bahasa Latin, di antara mata pelajaran lain.  Dari 1755 ke 1760 Newton adalah menteri dari arus di Liverpool, di mana dia datang ke tahu George Whitefield, diaken di Gereja Inggris, evangelistic pengkhotbah, dan pemimpin dari Calvinistic metodis Gereja.  Newton menjadi Whitefield antusias dari murid.  Selama periode ini Newton juga bertemu dan datang ke kagumi John Wesley, pendiri Methodism. Newton's sendiri pendidikan lanjutan, dan ia belajar Yunani dan Ibrani.

 Dia memutuskan untuk menjadi menteri dan diterapkan pada Archbishop of York untuk pentahbisan.  Archbishop yang menolak permintaan itu, tetapi Newton persisted di tujuan, dan ia kemudian diurapi oleh Uskup Lincoln dan diterima di wilayah gereja yang Olney, Buckinghamshire. Newton's gereja menjadi begitu ramai selama layanan yang harus diperbesar. He preached not only in Olney but in other parts of the country. Ia berkhotbah tidak hanya di Olney tetapi di bagian lain negara.  Dalam 1767 William Cowper penyair yang menetap di Olney, dan ia menjadi Newton dan teman-teman.

Cowper membantu Newton dengan layanan keagamaan dan di tur ke tempat-tempat lain. Mereka tidak hanya dilaksanakan secara mingguan gereja tetapi juga mulai serangkaian pertemuan mingguan doa, yang tujuan mereka adalah untuk menulis mazmur baru untuk masing-masing.  Mereka bekerja sama di beberapa edisi Olney Hymns, yang dicapai selama popularitas.  Edisi pertama, yang diterbitkan di 1779, berisi 68 buah dan 280 oleh Cowper oleh Newton.

Di antara kontribusi Newton yang masih dicintai dan dinyanyikan hari ini adalah "Bagaimana Sweet Nama Yesus Suara" dan "Hal-hal yang Engkau Agung Apakah Dituturkan," serta "Amazing Grace"." Composed mungkin antara 1760 dan 1770 di Olney, "Amazing Grace "adalah mungkin salah satu himne ditulis untuk layanan mingguan.  Melalui tahun lainnya penulis ada tambahan terdiri ayat-ayat yang datang mazmur yang dikenal sebagai "Amazing Grace" (sehingga ia tidak berhak dalam Olney Hymns), dan mungkin dari ayat-ayat lainnya hymns Newton telah ditambahkan. Namun, ini adalah enam stanzas yang muncul, dengan variasi ejaan kecil, baik di dalam edisi pertama 1779 dan edisi 1808, yang terdekat tanggal Newton kematian. Ternyata di bawah tulisan Iman's Review dan Harapan, beserta referensi untuk Pertama Tawarikh, bab 17, ayat 16 dan 17 [lihat di bawah ini untuk Alkitab - Graham Pockett].

Amazing Grace, how sweet the sound,
That saved a wretch like me.
I once was lost but now am found,
Was blind, but now I see.

T'was Grace that taught my heart to fear.
And Grace, my fears relieved.
How precious did that Grace appear
The hour I first believed.

Through many dangers, toils and snares
I have already come;
'Tis Grace that brought me safe thus far
and Grace will lead me home.

The Lord has promised good to me.
His word my hope secures.
He will my shield and portion be,
As long as life endures.

Yea, when this flesh and heart shall fail,
And mortal life shall cease,
I shall possess within the veil,
A life of joy and peace.

Yes, when this flesh and heart shall fail,
And mortal life shall cease;
I shall profess, within the vail,
A life of joy and peace.
The following stanza was written by an an anonymous author, often replacing the sixth stanza, or inserted as the fourth.

When we've been there ten thousand years
Bright shining as the sun.
We've no less days to sing God's praise
Than when we've first begun.

Chorus:

Amazing Grace, how sweet the sound,
That saved a wretch like me.
I once was lost but now am found,
Was blind, but now I see.

Asal melody yang tidak diketahui. Paling hymnals atribut ke sebuah awal Amerika kaum melody.  Bill Moyers yang khusus pada "Amazing Grace" berspekulasi bahwa mungkin ada berasal sebagai sejumlah lagu sang budak.

Newton bukan hanya seorang penulis lagu yang produktif, tetapi juga tetap luas jurnal dan menulis banyak surat. Sejarahwan akreditasi jurnal-Nya dan huruf untuk banyak dari apa yang dikenal hari ini tentang abad kedelapanbelas perdagangan budak. Dalam Cardiphonia, atau ucapan yang Heart, rangkaian bersifat kebaktian huruf, ia berpihak dirinya dengan Evangelical kembali, yang mencerminkan sentimen kepada teman John Wesley dan Methodism.

 Dalam 1780 Newton kiri Olney menjadi rektor dari Woolnoth St Maria, St Mary Woolchurch, di London.  Di sana ia menarik jemaat besar dan dipengaruhi banyak, di antaranya William Wilberforce, yang akan menjadi pemimpin dalam kampanye untuk penghapusan perbudakan.  Newton terus berkhotbah sampai tahun kehidupan, meskipun dia buta oleh waktu itu.  Dia meninggal di London 21 Desember 1807.  Infidel dan jangak berpaling menteri di Gereja Inggris, dia aman dalam rahmat iman yang luar biasa akan membawa dia ke rumah. 

No comments: