Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Oct 5, 2016

Pelangi yang Pertama

Hal pertama yang Nuh lakukan ketika ia dan keluarganya keluar dari bahtera? Ia membuat persembahan atau pemberian kepada Allah. Kau dapat lihat Nuh sedang melakukan hal ini dalam gambar di bawah. Nuh mempersembahkan pemberian binatang untuk berterima kasih kepada Allah karena menyelamatkan keluarganya dari air bah.

Apakah kaupikir Yehuwa senang dengan pemberian ini? Ya, memang. Oleh karena itu, Ia berjanji kepada Nuh bahwa Ia tidak akan pernah lagi membinasakan dunia dengan sebuah banjir.

Nuh dan keluarganya membuat persembahan untuk bersyukur kepada Yehuwa
Tidak lama kemudian tanah pun kering, dan Nuh beserta keluarganya mulai dengan kehidupan yang baru di luar bahtera. Allah memberkati mereka dan berkata, ’Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.’

Tetapi kemudian hari, jika orang-orang akan mendengar tentang air bah, mungkin mereka kuatir bahwa akan terjadi lagi banjir seperti itu. Maka Allah memberikan sesuatu yang akan mengingatkan orang akan janji-Nya untuk tidak pernah lagi membuat banjir di seluas bumi. Tahukah kau apa yang Ia berikan untuk mengingatkan mereka? Sebuah pelangi.

Sebuah pelangi sering terlihat di langit pada waktu matahari bersinar setelah hari hujan. Dalam sebuah pelangi terdapat banyak warna yang indah. Pernahkah kau melihatnya? Apakah kaulihat pelangi di dalam gambar?

Inilah yang Allah katakan: ’Aku berjanji bahwa tidak pernah akan ada lagi air bah untuk memusnahkan manusia dan binatang. Kutaruh pelangi di awan. Dan apabila pelangi muncul, Aku akan melihatnya dan mengingat perjanjian-Ku.’

Jadi jika kaulihat sebuah pelangi, hendaknya hal itu mengingatkanmu tentang apa? Ya, janji Allah bahwa Ia tidak pernah lagi akan memusnahkan bumi dengan air bah.
Kejadian 8:18-22; 9:9-17.

No comments: