Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Sep 28, 2016

Haile Selassie

Raja segala raja, Tuhan segala Tuhan Menaklukkan singa dari suku Yehuda

Ketika Ras Tafari Makonnen mengambil takhta kekaisaran di Ethiopia pada tahun 1930 sebagai Haile Selassie I, sebuah gerakan baru lahir di Jamaika. Penobatan Raja Hitam? Apakah ini bukan apa Marcus Garvey mengatakan kepada para pengikutnya Jamaika lima belas tahun yang lalu ketika dia berkata, "Lihat ke Afrika untuk penobatan Raja Hitam, aku akan Sang Penebus" (Barrett 8 1)?

Selassie akan terbukti menjadi salah satu dari Ethiopia pemimpin paling mulia. Dia mendorong pendidikan bagi umat-Nya. Dia membuat upaya nekat untuk menyeret Ethiopia keluar dari keadaan stagnan jalan tanah, minimal sekolah, sangat sedikit pendidikan dan tidak mengatakan dalam urusan internasional. Dia tampak dan Dibawa dirinya seperti seorang raja. Kaisar Etiopia secara tradisional mengambil gelar Raja segala raja, singa dari suku Yehuda sebagai gelar.

Ada lebih dari tujuh puluh kelompok-kelompok etnis yang berbeda dalam Ethiopia's pegunungan. Para Amhara adalah kelompok dominan. Selassie adalah seorang Amharik, dan pemerintah secara tradisional didominasi Amharik.

Orang-orang dari Jamaika pada tahun 1930 berada dalam situasi tanpa harapan. Mereka telah dieksploitasi dari hari-hari pertama perbudakan di pulau itu. Ada minimal kesempatan untuk perbaikan. Dengan kesimpulan Alkitab dan kontras dengan terkemuka, kulit putih, pemerintah dunia, tidak sulit untuk percaya bahwa orang-orang iman yang kuat seperti itu akan menerima Kaisar baru ini sebagai penyelamat hidup mereka. Para Rastafarian yang lahir dari keputusasaan. Mereka punya apa-apa dan akan ada di mana. Haile Selassie adalah simbol kepada mereka bahwa pria kulit hitam bisa menjadi kuat, bertentangan dengan apa yang mereka lihat di negeri mereka sendiri. Ethiopia adalah bangsa hitam yang telah merdeka selama ribuan tahun, Afrika Terlepas dari tetangga (dengan pengecualian Liberia). Itu telah diperintah oleh kaisar yang memerintah subjek hitam hitam. Haile Selassie juga percaya akan diturunkan dari garis keturunan Daud melalui Salomo. Ini hanya ditambahkan ke Jamaika keyakinan bahwa aku adalah penyelamat mereka. Apakah saya adalah kedatangan kedua, Kristus sendiri atau hanya berhubungan dengan Kristus melalui warisan.

Haile Selassie bukan penyelamat sempurna melihat bahwa orang-orang dari pulau di Karibia, namun. Berlaku dengan sebagian besar pemerintah dan monarki, pemerintah Selassie mempunyai banyak korupsi. Meskipun mereka Ditempatkan iman mereka yang mulia Raja, Jamaika kecewa tentang orang yang mereka yakini sebagai penyelamat mereka.

Ethiopia tua legenda Kebra Negast menceritakan kisah Ratu Sheba kunjungan kepada Salomo kerajaan yang kuat untuk mempelajari rahasia menjadi seorang pemimpin besar. Sementara di kerajaannya Ratu Sheba Salomo melahirkan seorang putra, Untuk yang Salomo memberikan cincin permata untuk membuktikan keturunan dari keturunan Daud. Ratu Sheba kembali ke tanah, kemudian selatan Ethiopia, somalia yang sekarang, dengan ingin terus menguasai tanah (Gorham 9).
Antara dua dan tiga ratus hundred raja percaya telah memerintah antara waktu Salomo dan Haile Selassie, Kaisar terakhir Ethiopia.

Diyakini berasal dari keturunan Daud, Tafari Makonnen lahir 23 Juli 1892 di kota Harar di timur provinsi Harege (KALEIDOSCOPE). Ibunya meninggal dua tahun setelah kelahirannya, dan tak lama setelah itu negaranya terlibat dalam perang dengan Italia. Ethiopia mengalahkan tentara Italia pada pertempuran Adwa pada tahun 1896 (Gorham 4), nasib yang akan berbalik menjadi empat puluh tahun kemudian. Pada pertempuran ini bahwa ayah Tafari, Ras Makonnen, berjuang begitu setia di sebelah Kaisar Kaisar Menelik bahwa persahabatan mereka bersumpah dengan harapan melewati tahta Ras Menelik's Makonnen ketika waktunya telah tiba.

Berbeda dengan tradisi Ethiopia, Ras Makonnen menuntut pendidikan yang layak bagi anaknya LIJ Tafari. "LIJ" seperti istilah "Ras," sebuah judul Ethiopia diberikan kepada orang-orang dari kerajaan darah, kecuali pada umumnya digunakan orang-orang yang kurang kuat . Untungnya, Makonnen melihat pendidikan awal ini Karena pada tahun 1906 saya jatuh sakit dan meninggal (Gorham 26) meninggalkan anak laki-laki berusia empat belas tahun untuk dibesarkan di House of Menelik. Kematian ayahnya dihapus Tafari LIJ muda sebagai calon kaisar.

Mengambil takhta tanpa bantuan ayahnya akan menjadi cukup keras untuk Tafari, tapi aku juga menghadapi persaingan. Menelik istri, Taitu, ingin untuk dinobatkan sebagai Ratu, penguasa wanita pertama dari Ethiopia sejak Ratu Sheba. Ras Mikael, suami dari salah satu anak perempuan Menelik, ingin anaknya, LIJ Yasu, untuk mengambil takhta.

Kaisar, sangat ingin melihat LIJ Tafari menghayati sosok ayahnya dan mengambil takhta ketika waktunya tiba, membuat anak muda, sekarang tujuh belas tahun, Gubernur Provinsi sidamo selatan. Ia memenangkan kepercayaan dari rakyat dan, yang lebih penting, sang Kaisar. Setelah memegang posisi ini selama delapan belas bulan, LIJ Tafari menerima kabar bahwa ia telah dibuat Gubernur Harar di Provinsi Harege, tanah airnya (Gorham 36).

Saat itu sekitar waktu yang LIJ Tafari menemukan istri dan siap untuk menikah. Melalui Gereja Koptik Ethiopia Waizero Menin Aku menikah pada usia 19. Istrinya adalah sepupu saingannya, LIJ Yasu.

Pada tahun 1907, Menelik Menderita stroke dan sebagai hasilnya membentuk Dewan Menteri untuk membantunya dalam keputusan, terutama karena kesehatannya gagal (Clapham 15). Istrinya, Ratu Taitu, mengambil keuntungan dari negara lemah dan meyakinkan dia untuk nama penggantinya sebagai remaja LIJ Yasu (Gorham 4 1). Ratu mendorong untuk Yasu dengan maksud dengan mudah mengendalikan dirinya dan bupati, Ras Tasamma.

Ethiopia pergi melalui serangkaian cobaan dan kesengsaraan selama periode ini dalam sejarah. Ketika Menelik mengambil kendali pada akhir abad kesembilanbelas, ia sentralisasi pemerintahan dan menjadikan individu rases yang memerintah provinsi menghormati otoritas Raja segala raja. Ini, pada dasarnya, mengurangi kekuatan rases ini. Ketika muda penerus itu bernama, rases ini lapar untuk mendapatkan kekuatan itu kembali.

Selain perebutan kekuasaan internal Ethiopia mengalami, itu masalah lain. Britania, Perancis, Italia, Jerman dan Kekaisaran Turki semua memandang dengan mata serakah ethiopia. Negeri akan segera menghadapi ancaman konversi Islam dan Kemungkinan perang sipil.

LIJ Yasu akan terbukti menjadi pilihan yang buruk bagi tahta dari Ethiopia. Dia lebih tertarik pada perdagangan budak dan agama Islam dari negaranya sendiri urusan. Sementara LIJ Tafari telah menghabiskan cukup banyak membaca buku ia dibesarkan, LIJ Yasu tej menghabiskan itu minum, minum Ethiopia pribumi.

Menelik bisa melihat kejahatan yang melekat dalam Yasu dan menolak untuk mahkota kepadanya Kaisar. Yasu mengurangi oposisinya dengan menangkap beberapa kepala rases yang Menentang dia. Yasu juga membuat usaha di kehidupan Selassie, dan membunuh banyak rases lain.

Semakin Yasu mendengarkan dan bertemu dengan Kepala Suku Mohemmedan. Ini menjadi jelas bahwa ia bermaksud untuk mengubah Ethiopia, salah satu yang tertua negara-negara Kristen, menjadi bangsa Muslim (Gorham 5 1). Yasu popularitas dengan cepat memudar.

Di bawah tekanan dari Gereja, Dewan Menteri menyatakan pengganti baru takhta Ethiopia. Menelik putri, Zauditu, Ras Tafari menjadi Ratu dengan dia sebagai bupati. LIJ Yasu dikucilkan dan mencela dari segala posisi kekuasaan (Gorham 59). Dia tetap pada umumnya dan, dengan ayahnya, membuat beberapa usaha untuk mendapatkan kembali kontrol, tidak ada yang berhasil.

Tafari akhirnya memegang kendali dari Ethiopia pada tahun 1916. Meskipun saya belum Kaisar, ia berlari pada dasarnya negara selama enam puluh tahun.

Ratu Taitu segera meninggal dan sisanya dari musuh-musuh Tafari dilemparkan ke dalam penjara. Zauditu Namun, bisa melihat bahwa Tafari lapar untuk takhta, dan bersekongkol melawan dia. Menteri Perang, hapto Giorgis, dan Uskup Agung Matteo baik percaya dan mendukung ide-ide modern Tafari nya tapi tetap terkendali.

Sejak awal, Ras Tafari mendorong pengembangan Ethiopia dan menekankan pentingnya pendidikan. Etiopia telah diarahkan menjauh dari arah ini selama ribuan tahun, menghindari yang ditakuti Ferengi (asing) dan cara hidup mereka. Sayangnya, pendidikan dipandang sebagai salah satu Ferengi jalan-jalan, dan jadi lebih dari sembilan puluh sembilan persen dari penduduk Ethiopia pada waktu itu buta huruf (Gorham 73). Pendidikan juga terus dari orang-orang Karena sekali budaya belajar membaca atau menulis, itu hanya satu langkah lebih jauh untuk bisa berpikir. Ini adalah cara Memastikan kekuatan kepada orang-orang yang memegang kendali, dan menjaga dari mereka yang tidak memegang kendali. Itu adalah sifat Amharik menimbun kekuasaan dan untuk menjaga dari orang-orang yang tidak memilikinya. Ethiopia masih memiliki ratusan ribu budak. Adis Ababa, yang didirikan kurang dari satu generasi sebelum datang ke Menelik Tafari Ras pengadilan, adalah sebuah desa lumpur hanya tanpa jalan beraspal. Ada jalan raya atau rel kereta api yang menghubungkan Ethiopia. Apa yang lebih buruk adalah bahwa ada kekurangan parah pria profesional: tidak ada insinyur, tidak ada dokter, tidak ada guru, tidak ada laki-laki atau perempuan berpendidikan.

Perang Dunia I berakhir dan Liga Bangsa-Bangsa telah dikembangkan. Ras Tafari Ethiopia didorong ke tingkat internasional ketika diterima di Liga Bangsa-Bangsa pada tahun 1924 (Gorham 74). Setelah diterima dengan beberapa kekuatan terbesar di dunia Ras Tafari membawanya pada dirinya sendiri untuk melihat apa yang benar-benar seperti Eropa. Saya mengunjungi London dan Paris menyampaikan singa sebagai hadiah kepada Raja Inggris dan Raja Perancis.

Ras Tafari terkesan dengan apa yang dilihatnya di tanah asing ini. Apa yang lebih adalah bahwa ia sekarang menyadari pentingnya pendidikan. Jika Ethiopia adalah untuk menarik diri keluar dari zaman kegelapan, itu harus mendidik sendiri. Aku melihat jalan beraspal, dan bangunan megah yang telah membangun kota-kota tua ini selama bertahun-tahun. Tafari menginginkan sama untuk negaranya. Aku mendorong keras daripada sebelumnya reformasi dan Penghapusan Perbudakan telah ditambahkan ke daftar.

Hapto Giorgis dan Uskup Agung, dua kepala angka-angka yang sedang berdiri di cara Tafari reformasi, meninggal dalam beberapa bulan satu sama lain. Tafari cepat menggerakkan manusia ke dalam wilayah Giorgis sebelum Ratu dapat bertindak, dan membebaskan budak-budak provinsi itu (Gorham 79).

Sekarang satu-satunya orang yang berdiri di jalan reformasi adalah Ratu. Zauditu bisa melihat Tafari mendekati dia. Dia berkomplot melawan dia dan menimbulkan perbedaan pendapat di antara Pasukan Pengawal. Dengan tetap tenang dan menjadi pasien, karakteristik yang akan mengakibatkan banyak Tafari kemenangan, ia memenangkan penghargaan dari Guard dan hancur Zauditu's mencoba memberontak. Akibatnya, pada tahun 1928 Ras Tafari dibuat untuk Negus dengan gelar Raja (Gorham 83). Zauditu sekarang hanya menjadi boneka, dan semua kekuasaan terletak di tangan Raja.

Ethiopia Tafari tahu bahwa diperlukan jalan. Dalam rangka untuk memiliki jalan-jalan, negara butuh uang. Ras Tafari menandatangani perjanjian dagang dengan Italia, dan, dengan cemas banyak Etiopia, membuka negara untuk berdagang dengan Ferengi yang ditakuti.

Sang Ratu membuat satu lagi berusaha untuk menghapus Tafari Makonnen dari kekuasaan. Pada tahun 1930, Italia-backed Ras Gugs berkuda ke Addis Ababa dengan 35,000 orang untuk menggulingkan Raja yang baru. Tafari tentara menyerang dari udara dengan rencana empat negara, dan mundur tentara pemberontak. Ras Gugs tewas dalam aksi (Gorham 88).

Pada tanggal 2 November 1930, Ras Tafari, pada usia tiga puluh tujuh, dimahkotai sebagai Kaisar Haile Selassie 1, Raja segala Raja, Tuhan segala Tuhan, Mengatasi Singa dari suku Yehuda (Felleman). Dari titik ini, ia memerintah sebagai Kaisar Ethiopia selama empat puluh empat tahun.

Dalam satu tahun penobatan, Haile Selassie membuat langkah besar dalam sejarah Ethiopia. Pada tahun 1931 saya membuat orang-orang warga negara Ethiopia dan memberi mereka konstitusi (Clapham 17). Konstitusi terbatas dalam kuasa itu memberikan Etiopia. Untuk membuat negara bebas tentu berarti bencana ke Sebagian besar massa tidak berpendidikan. Kaisar Tinggal sebagai penguasa yang berdaulat. Konstitusi tujuan utama adalah untuk memberi Ethiopia rasa kebangsaan. Selassie sedang berusaha untuk memusatkan pemerintah.

Konstitusi juga menciptakan pertama negara Parlemen (Clapham 17). Terbatas kekuasaan juga, DPR berfungsi lebih sebagai kesempatan bagi orang Ethiopia untuk mendapatkan pengalaman dalam menjalankan negara. Tinggal kepala otoritas untuk menjadi Kaisar.

Aturan Selassie kemerdekaan dan Ethiopia akan terhenti untuk jangka waktu lima tahun pada tahun 1935. Setelah Mussolini menyadari bahwa orang-orang Italia tidak akan mampu mengendalikan Selassie sebagai sosok boneka, mereka menyerbu Ethiopia (Gorham 105). Tentara Italia, superior tentara Ethiopia di hampir segala hal, terbukti terlalu banyak untuk negara. Haile Selassie berangkat ke pengasingan di tahun 1936 dan menduduki Ethiopia Italia selama lima tahun.

Selassie muncul di depan Liga Bangsa-Bangsa pada tahun 1936 di Jenewa dan meminta bantuan terhadap penyerang Italia (Gorham 3). Ethiopia tidak akan pernah melihat yang membantu. Di 194 1, dengan bantuan Inggris, Italia mendorong Selassie dari Ethiopia.

Selassie ethiopia memerintah selama tiga puluh tahun sampai menggulingkan pada tahun 1974. Pada waktu itu, Ethiopia akan mendapatkan kembali kendali Eritrea pada tahun 1952, mantan provinsi Ethiopia yang telah berada di bawah kendali Italia sejak akhir Abad Kesembilan Belas (Gorham 142). Percobaan kudeta militer pada tahun 1960 ini dipotong pendek dalam hitungan hari Karena tidak memiliki dukungan dari masyarakat.

Kekuatan di Ethiopia bertumpu pada pribadi Kaisar dan institusi Kekaisaran (LEFORT 3 1). Kaisar semakin tua dan pikun, dan negara kerajaan itu masih di bawah rata-rata. Pemerintah Selassie perlahan datang ke kepala. Sebuah usia dan pikun Kaisar digulingkan tahun 1974 oleh pemberontak di Ethiopia Angkatan Darat, dan pemerintah militer didirikan. Sejak saat itu, sosialisme telah menjadi sistem pemerintahan di Ethiopia.

Haile Selassie dicapai banyak hal-hal besar selama rein sebagai Kaisar Ethiopia. Barangkali sumbangan paling penting adalah upaya untuk memajukan pendidikan umat-Nya. Pendidikan ditekan maju di semua tingkatan - primer, sekunder dan pada tingkat universitas (Gorham 140). Yang lebih penting adalah bahwa pendidikan ini diberikan kepada kedua anak laki-laki dan perempuan. Aku telah mengirim banyak mahasiswa untuk belajar di luar negeri di beberapa di Eropa dan Amerika terbaik di sekolah (Scott 168). Dia membangun banyak sekolah dasar dan menengah,. Yang telah saya termasuk sebuah universitas bernama setelah sendiri (HARBESON 77). Pada tahun 1951, University College of Addis Ababa juga terbentuk (Clapham 22). Ia juga seorang pendiri kunci di Organisasi Persatuan Afrika.

Sejauh hak-hak sipil Prihatin, Kaisar telah mendorong untuk Penghapusan Perbudakan bupati sejak aku kembali pada 1920-an. Dia juga mengumumkan konstitusi baru pada tahun 1958 warga yang memberikan hak untuk memilih (Gorham 140).

Dalam sistem peradilan pemerintah direformasi, kekuatan rases dikontrol oleh pemerintah, Kepolisian Negara dibentuk, dan tentara itu dimodernisasi. Ethiopia telah mengembangkan mata uang sendiri, didukung oleh Amerika Serikat dolar diselenggarakan oleh State Bank of Ethiopia (Gorham 141).

Selassie juga advokat besar untuk perdamaian. Dalam pidatonya di Perserikatan Bangsa-Bangsa pada bulan Oktober 1968, ia menekankan pentingnya perlucutan senjata.

Perlucutan senjata telah menjadi keharusan yang mendesak di zaman kita. Saya tidak mengatakan hal ini karena saya menyamakan tidak adanya senjata untuk perdamaian, atau karena saya percaya bahwa membawa mengakhiri perlombaan senjata nuklir secara otomatis menjamin perdamaian ... Pelucutan senjata sangat penting saat ini, cukup sederhana, Karena kapasitas besar yang merusak orang buang.

Dalam pidato yang sama, kata-katanya telah menjadi diabadikan dalam lagu Bob Marley "Perang":

Bahwa sampai filsafat memegang satu ras yang superior dan inferior lain akhirnya dan secara permanen dan ditinggalkan Discredited: Bahwa sampai tidak ada lagi kelas pertama dan kedua warga kelas dari suatu bangsa: bahwa sampai warna kulit manusia adalah tidak lebih penting daripada warna matanya: bahwa Sampai dasar hak asasi manusia adalah sama dijamin untuk semua tanpa memandang ras: bahwa sampai hari itu, impian perdamaian abadi dan dunia kewarganegaraan dan aturan moralitas internasional akan tetap tapi sekilas ilusi, untuk dikejar tetapi tidak pernah tercapai.

Memerintah Ethiopia Haile Selassie mulia. Dia tampak untuk kemajuan umat-Nya, dan modernisasi negaranya. Aku ingin manfaat dari pendidikan yang baik apa yang dapat dilakukan untuk suatu negara. Aku hanya membandingkan satu negara ke negara-negara besar Eropa. Dia membawa ethiopia ke panggung internasional ketika diterima ke dalam Liga Bangsa-Bangsa pada tahun 1928. Dia membuat dunia memahami bahwa negaranya tinggal dan berdarah seperti semua orang lain ketika aku memohon untuk membantu melawan Italia di Jenewa pada tahun 1936. La menahan orang-orang dalam hal ketika aku Drafted ethiopia dua konstitusi pada tahun 1931 dan 1958. Ethiopia Selassie ingin menarik keluar dari kegelapan dan membawanya ke zaman modern.


Ada korupsi di Haile Selassie pemerintah, seperti yang terjadi di hampir semua pemerintah. Meskipun upaya untuk membuat negara yang lebih modem dan kesatuan bangsa, keserakahan, kelalaian dan isu-isu rasial wabah Haile Selassie reputasi.

Tanah adalah salah satu kebutuhan benar di Ethiopia. Tanah adalah kunci untuk menjadi kaya, tetapi hanya orang kaya memiliki akses ke sana (LEFORT 8). Seperti yang terlihat oleh banyak budaya, tanah adalah satu-satunya nilai sejati. Terutama tanah yang subur sehingga ketika mempertimbangkan Ethiopia daerah pegunungan.

Tanah sangat berharga dengan cara lain daripada hanya menghasilkan makanan, meskipun pertanian tetap menjadi alasan di balik dasar nilainya. Jumlah tanah orang harus mendistribusikan berbanding lurus dengan jumlah kekuatan satu telah. Kekurangan lahan juga berarti bahwa orang-orang dapat dieksploitasi lebih mudah (LEFORT 9). Hal ini terjadi di utara berpenduduk lebih dari Ethiopia.

Selama pemerintahannya, Selassie telah membagi-bagikan lebih dari lima juta hektar tanah kepada umat-Nya. Baru dua puluh satu persen itu diberikan kepada petani miskin yang tidak memiliki tanah. Sisanya dibagikan di antara para bangsawan, gereja, pejabat pemerintah, dan tentara dan polisi (Lefort 9).

Yang Amhara punya reputasi buruk penimbunan kekuasaan. Mereka menikmati itu, dan terus itu dari orang-orang yang tidak. Ini adalah masalah lain yang melanda Amharic didominasi pemerintah. Seperti lainnya kaisar Ethiopia, Selassie mendirikan keunggulan atas dinasti kekaisaran provinsi (Lefort 14).

Cuaca memiliki banyak pengaruh pada nasib penduduk, terutama yang Sebagian besar agraria. Dampak kekeringan yang terjadi pada tahun 1972 yang menghancurkan. Bencana kelaparan yang terjadi telah dapat dikurangi jika pemerintah telah bertindak segera. Diperkirakan bahwa selama 250,000 orang meninggal akibat kelaparan, dan lebih dari 1,6 juta orang yang terpengaruh olehnya (HARBERSON 84). Ketika kelaparan menyerang penduduk, hampir selalu didampingi oleh penyakit dan epidemi. Ethiopia menjadi korban wabah penyakit yang umum untuk orang-orang yang kekurangan gizi.

Hujan telah mengalami penurunan sejak awal 1960-an. Departemen Pertanian laporan pada tahun 1973 telah meramalkan bahwa panen buruk bagi banyak tanaman penghasil (HARBESON 84). Jika pemerintah telah bertindak segera dan mendapatkan makanan untuk Provinsi Utara, bencana kelaparan bisa saja sangat berkurang. Pemerintah asing yang prihatin, tapi tidak berusaha untuk mendapatkan makanan ke negara sampai pemerintah Ethiopia sendiri mengenali masalah. Tidak sampai Dimbleby, seorang wartawan Inggris, menemukan dan melaporkan kengerian kelaparan di utara Ethiopia, pemerintah mengakui bahwa kelaparan.

Sayangnya, itu adalah membaca bahwa Selassie pemerintah dan orang, mungkin bisa mengambil sudut pandang rasis di banyak hal. Salah seorang kolonel yang menyatakan bahwa ia mengecam para pejabat hitamnya pendapat dan terpercaya pandangan orang kulit putih lebih (Scott 164). Juga harus dicatat bahwa Meskipun Perwakilan dari Inggris, Perancis, Italia dan banyak negara lain diundang untuk penobatan Sultan pada tahun 1930, tidak ada Perwakilan hitam diundang atau hadir. Tidak ada undangan ke salah satu negara terkemuka di Afrika (Scott 203).

Seperti halnya Haile Selassie memiliki banyak prestasi dan aspirasi positif, ia memiliki bagiannya dari sifat-sifat negatif juga. Selassie mengabaikan untuk kelaparan tidak bisa pergi tanpa diketahui. Bagaimana mungkin Raja Raja menghabiskan jutaan dolar untuk menghibur Perwakilan dari negara-negara lain, luas kelaparan dan mengabaikan ini? Selassie kontrol dan distribusi tanah juga merupakan masalah untuk spekulasi.


Marcus Garvey mengajarkan konsep-nya untuk Ethiopianism perhatian khalayak di Jamaika di seluruh sembilan belas awal ratusan. Idenya adalah Ethiopianism Kembali-Untuk-Afrika gerakan, hitam menelepon pria dan wanita untuk tanah asal mereka. Sebelum keberangkatannya untuk menyebarkan firman-Nya di Amerika, Marcus Garvey meninggalkan Jamaika pengikutnya dengan kata-kata: "Lihat ke Afrika untuk penobatan Raja Hitam, aku akan Sang Penebus" (Barrett 8 1).

Ketika Ras Tafari dimahkotai Kaisar Ethiopia dan mengambil nama Haile Selassie I, Raja segala Raja, Tuhan segala Tuhan, singa dari suku Yehuda, yaitu Jamaika yang percaya pada kata-kata Garvey ditemukan ini berada jauh dari kebetulan. Penobatan salah satu bernubuat Marcus terpenuhi. Alkitab mengatakan kepada orang lain. Wahyu 19:16, "Dan ia telah di vesture dan pahanya tertulis suatu nama: Raja segala raja dan Tuhan segala Tuhan" (Barrett 83). Bahkan namanya, Haile Selassie, secara harfiah berarti "Kekuatan Tritunggal Mahakudus.

Leonard Howell dan tiga orang lain, melihat makna rohani yang mendalam di balik semua ini dan menciptakan yang nantinya akan mengikuti kemudian dikenal sebagai Rastafarian, mengambil nama mereka langsung dari penyelamat mereka (Barrett 82).

Meskipun tidak ada gereja terorganisir dari Rastafarian, ada beberapa prinsip dasar bahwa semua Rastas anggap benar. Pertama dan terpenting adalah bahwa mereka semua menerima Haile Selassie sebagai tuhan yang hidup dalam satu atau lain cara. Bahwa orang kulit putih adalah lebih rendah daripada orang Hitam keyakinan lain. Gagasan bahwa Jamaika adalah neraka dan Ethiopia adalah surga dan bahwa Selassie sedang mempersiapkan untuk repatriasi laki-laki hitam ke Ethiopia juga umumnya dipegang keyakinan (Barrett 104). Marijuana menggunakan sebuah praktek yang banyak digunakan dalam Rastafarian doa rohani mereka dari semangat Haile Selassie.
The Jamaika dilihat Ethiopia sebagai Sion. Jamaika, juga adalah Babel. Babel adalah sebuah konsep yang Rastafarian gunakan untuk label apa pun yang mewakili penindasan atau jahat. Babel adalah sebuah konsep pribadi, dan makna dapat berbeda dari satu orang ke orang lain. Ini adalah setara Kristen ke neraka, kecuali pada tingkat yang lebih nyata. Kota-kota dapat dipandang sebagai Babel, penindasan yang sibuk jalan-jalan dan bangunan beton tinggi.


Keyakinan yang Rastas Haile Selassie jatuh dalam kontradiksi dengan realitas dan keyakinan dari manusia itu sendiri. Mungkin yang paling penting, Haile Selassie adalah seorang Kristen. Aku mengambil iman dalam kekristenan dan Alkitab.

Hari manusia melihat semua harapan dan aspirasi hancur di hadapannya. Dia bingung dan tidak tahu ke mana ia melayang. Tapi ia harus menyadari bahwa solusi dari kesulitan yang sekarang dan bimbingan untuk masa depan tindakan adalah Alkitab. Kecuali dia menerima dengan hati nurani yang jelas Alkitab dan pesan yang besar, saya tidak bisa berharap untuk keselamatan. Untuk diriku sendiri, aku kemuliaan di dalam Alkitab.

Bagi seseorang untuk memanggilnya penyelamat hidup adalah penghujatan.

Kaisar tidak pernah minum alkohol. Dalam hari-hari sebelumnya, ketika Selassie Ras dikenal sebagai Tafari, penerus tahta, LIJ Yasu, dipengaruhi oleh praktek-praktek umat Islam. Perlu dicatat bahwa saya telah mengembangkan menjilati untuk ganja, obat yang mirip dengan mariyuana, dan bahwa hal ini lebih lanjut menghambat kemampuannya untuk menjalankan negara (Gorham 5 1). Tentunya, Selassie melihat kesalahan menggunakan obat ini. Bagaimana merokok ganja dan Kaisar Haile Selassie berakhir di sistem kepercayaan yang sama?
Bertentangan dengan keyakinan Rasta, Kaisar tidak menyiapkan kapal untuk pemulangan mereka ke Ethiopia. Kaisar tidak mau mereka. Ada cukup banyak orang dengan cukup masalah di Ethiopia seperti.

Keyakinan bahwa orang kulit hitam lebih unggul daripada orang kulit putih adalah aneh juga. Terutama ketika dilihat sejajar dengan pandangan Kaisar. Itu sebelumnya dikutip dalam pidatonya untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1968, "Itu sampai warna kulit manusia adalah tidak lebih penting daripada warna matanya benua Afrika tidak akan tahu kedamaian."

Bagaimana Jamaika terang-terangan mengabaikan kontradiksi keyakinan mereka? Bagaimana mereka bisa mengabaikan korupsi yang melekat pada pemerintah Selassie? Bagaimana mereka bisa mengabaikan mengabaikan untuk bencana kelaparan yang biaya kehidupan begitu banyak orang Etiopia? Pertanyaan-pertanyaan ini tidak memiliki jawaban. Banyak Jamaika bisa mengklaim bahwa kesalahan ini adalah kerja Babel dan bukan penyelamat mereka.

Haile Selassie, Raja segala raja, singa dari suku Yehuda, adalah pemimpin yang mulia untuk negaranya. Pada saat yang sama, aku menjadi korban kejahatan-kejahatan yang sering wabah posisi seperti otoritas dan kekuasaan. Apakah tidak dihargai Haile Selassie orang kulit putih pendapat di atas bahwa jenis sendiri, tidak ada yang bisa menjawab. Apakah tidak Haile Selassie dipandang bencana kelaparan tahun 1973 sebagai siklus teratur Ethiopia sejarah dan untuk itu tidak banyak untuk memadamkan masalah, tidak ada yang tahu. Apa yang diketahui adalah bahwa memang terus kelaparan, dan bahwa banyak orang kehilangan kehidupan mereka. Selassie mengendalikan semua tanah di Ethiopia, dan Mayoritas orang-orang yang tidak. Pada saat penurunan dr takhta-Nya, hanya dua persen dari Ethiopia ini dapat diakses oleh jalan beraspal. Sisanya dari negara Tinggal serangkaian jalan tanah dan lumpur desa.

Telah diketahui juga bahwa ia mendorong gagasan perdamaian di semua yang dia lakukan. Aku bekerja untuk kemajuan negaranya dan pendidikan umat-Nya. Aku melihat apa yang pendidikan yang ditawarkan kepada masyarakat, dan Aspire untuk membawa negaranya keluar dari kegelapan dan masuk ke abad kedua puluh. Dia memberikan kewarganegaraan kepada orang-orang dari Ethiopia, dan membawa negaranya ke tingkat internasional. Aku sudah baik dalam hatinya dan niat baik.

No comments: