Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Oct 7, 2015

Terompet Sangkakala Misteri Suara Dari Langit

Kehebohan suara yang dipercaya datangnya dari langit baru baru ini yang disebut sebagai sangkakala adalah berita yang sudah lumayan lama telah pernah kita posting dalam suara aneh di langit dunia. Untuk memenuhi keingintahuan kita tentang misteri dari sangkakala, kami akan mencoba mengulas suara terompet misterius dari langit yang kami dapat dari berbagai sumber. Berikut ulasan terompet sangkakala misteri suara dari langit.

Pengertian Sangkakala Dalam Kitab Suci

Sangkakala adalah sejenis alat tiup yang terbuat dari cangkang kerang. Alat tiup ini disebut sangkakala karena bernama sangka dan ditiup secara berkala atau bunyian berkala. Pada zaman dahulu sangkakala biasa digunakan dalam saat tertentu, seperti untuk meminta perhatian orang banyak, ketika hendak mulai berperang, mengumpulkan prajurit. Masih menurut wikipedia, dalam agama Hindu sangkakala merupakan simbol kemahsyuran dan kemakmuran. Maka dari itu, ia ditiup saat berperang atau saat melangsungkan upacara keagamaan, misalnya Puja. Catatan mengenai peniupan sangkakala sebagai atribut peperangan disebutkan dalam sastra Hindu Kuno yang disebut Mahabharata. Selain itu, sangkakala menjadi atribut Dewa-Dewi tertentu, misalnya Wisnu, Laksmi, atau Ganesa.

Beberapa kitab suci menyebutkan para malaikat akan meniup terompet sangkakala, yang dikenal juga dengan nama nafiri, pada hari kiamat. Selain itu, nubuat mengenai hari terakhir juga tertulis dalam Kitab Wahyu di Alkitab. 

“Pada masa berlakunya tiupan sangkakala yang pertama yang menggoncangkan alam, (sehingga mati segala yang bernyawa dan punah ranah sekalian makhluk selain dari yang dikecualikan)," seperti yang tercantum dalam Surah An-Naaziat: 6. Tiupan sangkakala kedua bermaksud memusnahkan seluruh makhluk di muka Bumi. Hanya orang-orang yang ditentukan Allah yang masih bernyawa. Suara terompet sangkakala kedua akan terdengar hingga lapisan langit ketujuh. Pada saat malaikat Israfil meniup sangkakala untuk ketiga kalinya, ia akan membangkitkan roh makhluk-makhluk. Semuanya bangkit kembali untuk menunggu penghakiman Allah.

Sangkakala ketiga tercantum dalam Surah Yasin ayat 51 hingga 53 yang berbunyi, “Dan ditiuplah sangkakala, maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. Mereka berkata: "Aduh celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?" Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul(Nya). Tidak adalah teriakan itu selain sekali teriakan sahaja, maka tiba-tiba mereka dikumpulkan kepada Kami”.

Sementara, Alkitab mencantumkan sangkakala dalam kitab Wahyu. Pada Wahyu 8:6-21, tertera bahwa malaikat akan meniup tujuh sangkakala. Sebagaimana diberitakan Got Questions, ketika sangkakala pertama dibunyikan, akan terjadi hujan es dan api yang menghancurkan kebanyakan tanaman dalam dunia (Wahyu 8:7). Lalu, pada sangkakala kedua, meteor jatuh ke dalam laut dan memusnahkan kebanyakan makhluk hidup dalam laut (Wahyu 8:8-9). Saat sangkakala ketiga berbunyi, dampaknya serupa dengan sangkakala kedua. Hanya saja kali ini makhuk hidup di danau-danau dan sungai-sungai, bukan laut, yang akan dimusnahkan. (Wahyu 8:10-11).

Kemudian, pada waktu sangkakala keempat ditiup, matahari dan bulan menjadi gelap (Wahyu 8:12). Pada tiupan sangkakala kelima, wabah “belalang setan” menyerang dan menyiksa umat manusia (Wahyu 9:1-11). Sangkakala keenam akan melepaskan tentara setan yang membunuh sepertiga umat manusia (Wahyu 9:12-21). Terakhir, sangkakala ketujuh akan memanggil tujuh malaikat dengan tujuh cawan murka Allah (Wahyu 11:15-19; 15:1-8).

Teori Modern Suara Terompet Sangkakala Dari Langit

Suara misteri yang terdengar di bumi yang tidak diketahui asal usulnya tersebut, bukan hansya dikaitkan dengan kepercayaan, malah beberapa orang mengemukakan dengan teori yang berbeda yang mungkin lebih dipercaya oleh manusia jaman sekarang. Suara berasal dari Perubahan Medan Magnet Bumi. Mungkinkah suara ini ada hubungannya dengan perubahan dalam medan magnet bumi? Inilah yang jauh lebih realistis dari semua yang dipikirkan orang. Beberapa hal yang sangat aneh telah terjadi pada medan magnet bumi akhir-akhir ini. Ini jelas salah satu bidang yang harus diselidiki lebih lanjut.

Salah satu teori yang paling menonjol adalah bahwa gempa bumilah yang menyebabkan suara-suara aneh tersebut. Sekali lagi, yang paling mungkin. "Cincin Api" saat ini jauh lebih aktif dan aktivitas gunung berapi telah meningkat. Kita tampaknya akan mengalami masa masa dimana kerak bumi akan menjadi semakin tidak stabil. Banyak yang percaya bahwa kita akan segera melihat beberapa perubahan pada bumi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jadi hal ini merupakan suatu penjelasan yang mungkin. Beberapa ilmuwan telah mendalilkan bahwa suara-suara aneh di langit terciptakan oleh "fracking", semburan batu atau ventilasi tekanan tinggi gas yang terperangkap jauh di dalam Bumi. Setiap hal-hal seperti itu pasti dapat menghasilkan kebisingan, tetapi tampaknya sulit untuk percaya bahwa peristiwa-peristiwa seperti itulah yang bertanggung jawab untuk semua lusinan insiden yang sedang direkam di seluruh planet ini. Baca selengkapnya Suara Aneh Berasal Dari Langit .

No comments: