Sejarah Dunia Kuno

Welcome to the Year 2019, The Year of open Doors

Oct 13, 2015

Bilangannya 666

Wahyu 13:11-18 Binatang yang keluar dari dalam bumi 

  • 13:11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
  • 13:12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
  • 13:13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
  • 13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
  • 13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
  • 13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
  • 13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
  • 13:18 LAI TB, Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.” 

NIV, This calls for wisdom. If anyone has insight, let him calculate the number of the beast, for it is man’s number. His number is 666. 
TR, ωδε η σοφια εστιν ο εχων τον νουν ψηφισατω τον αριθμον του θηριου αριθμος γαρ ανθρωπου εστιν και ο αριθμος αυτου χξς 

Kita terbiasa dengan hal ini di zaman komputer, tetapi kita merasa terkejut ketika melihat orang-orang di dalam Alkitab digambarkan dengan bilangan. Karena itu kita mencurigai bahwa bilangan itu lebih dari sekadar identifikasi untuk tujuan pengarsipan.“Binatang yang muncul dari dalam laut.” Gambaran mengenai binatang itu merupakan sesuatu yang membingungkan, tetapi satu hal yang telah menimbulkan lebih banyak kesulitan dan spekulasi dari yang lainnya adalah bilangannya yang mengandung teka-teki, yang terdapat dalam Wahyu 13:18. Apa artinya mengatakan bahwa bilangan seorang manusia mempunyai makna? Jika bilangan itu bukan untuk pengarsipan atau identifikasi, bagaimana seseorang bisa mendapatkannya? Bagaimana cara “menghitung” bilangan itu? Tidakkah bilangan muncul begitu saja? Apa arti bilangan itu?

Tidak mengherankan bahwa bilangan rnernpunyai arti dalam dunia simbolis dalam penglihatan Yohanes, karena di dunia nyata bilangan juga mempunyai lebih banyak arti dibanding arti bilangan itu sendiri. Bilangan dan huruf dapat saling menggantikan. Contohnya, banyak Kitab Suci Yahudi sampai saat ini tidak menggunakan bilangan Arab, sebaliknya mereka menggunakan huruf Yahudi untuk menyatakan ayat dan judul bab. Hal ini menuntun beberapa pendeta Yahudi untuk menafsirkan Kitab Suci via gematria, yaitu mengubah nama menjadi bilangan dan sebaliknya. Karena alasan ini banyak sarjana percaya bahwa empat belas generasi yang dihitung tiga kali dalam Matius 1 berhubungan dengan nama Daud, karena DVD dalam bahasa Ibrani (huruf hidupnya tidak ditulis) adalah 4+6+4 atau 14. Bangsa Yunani melakukan hal yang serupa dengan abjad mereka sendiri. Dalam Sibylline Oracles Kristen yang mula-mula Yesus disebut sebagai 888. Hanya melalui penyebaran bilangan Romawi dan kemudian Arab, praktik tersebut kemudian menghilang di sebagian besar dunia Barat.

Karena itu kita akan mengira bahwa bilangan 666 itu mempunyai arti, khususnya bilangan itu menunjukkan sebuah nama. Satu teori menunjukkan bahwa bilangan itu berarti Kaisar Nero. Nero menjadi pilihan karena ia menganiaya orang Kristen, dan setelah ia bunuh diri muncul sebuah legenda bahwa ia belum mati, tetapi melarikan diri ke arah timur dan akan kernbali dalam kemenangan. Dua Nero palsu mencoba menggenapi legenda tersebut, tetapi gagal. Meskipun demikian. Kaisar Nero dalam bahasa Yunani berjumlah 1.005, jadi kita harus menyalin huruf abjad Yunani ke dalam abjad Yahudi untuk mendapatkan 666 yang diperlukan. Apakah Yohanes, yang menulis dalam bahasa Yunani, menganggap para pembacanya mengetahui bahasa lbrani atau nilai dari huruf-huruf lbrani?

Dua metode lain untuk mendapatkan nama seorang kaisar telah dicoba. Salah satunya adalah menambahkan nilai dari huruf awal nama semua kaisar Romawi sampai pada waktu tertentu (sesuatu yang juga dilakukan oleh Sibylline Oracles). Metode lainnya menggunakan singkatan dari gelar Domitian, kaisar lain yang menganiaya. Untuk teori pertama setidak-tidaknya nama salah satu kaisar tersebut harus dicoret dan daftar untuk mendapatkan angka genap 666 dari huruf awal para. kaisar tersebut, dan me skip un kita mengetahui singkatan dan gelar Domitian, singkatan itu tidak muncul secara. bersama-sama dalam bacaan mana pun. Hal ini membuat teori kedua menjadi kurang kuat.

Pemecahan lain adalah melalui pengamatan bahwa 666 merupakan bilangan segitiga dari 36 (1+2+3+4 dan seterusn.ya sampai 36). Bilangan 36 merupakan bilangan segitiga. dan 8 (1 +2+3+4+5+6+7+8=36). Binatang itu, tentu saja, adalah raja yang kedelapan (Wahyu 17: 11). Bilangan segitiga tampak. menakutkan dibanding dengan bilangan kwadrat, yang berarti para martir (7:4) dan kota yang kudus (21:16). Meskipun matematika itu menarik dan sesuai dengan pandangan bangsa Yunani terhadap geometri (karena mereka tidak mempunyai sistem bilangan yang secara matematis berguna), bilangan itu tidak memunculkan sebuah nama. Demikian pula kita tidak yakin bahwa sistem yang demikian rumit ini ada dalam pikiran Yohanes. Bagaimana pun juga, ada bilangan segitiga lain dalam Kitab Suci yang sama sekali tidak menakutkan, seperti 153 ikan dalam Yohanes 21:11.

Tidak satu pun dari pemecahan di atas benar-benar memuaskan. Mungkin pengamatan yang paling baik adalah bahwa 666 secara konsisten (tiga kali) tidak mencukupi bilangan sempurna, 7, dan bilangan Kristus, 888. Dari pada menunjuk sebuah nama yang khusus, 666 mungkin menunjukkan bahwa orang itu adalah Kristus yang palsu. Ia tidak muncul dalam kesempurnaan. tetapi seperti pelacur dalam Wahyu 17 yang meniru wanita yang setia dalam Wahyu 12 dan naga dalam Wahyu 12 yang meniru Kristus dalam Wahyu 19, demikian pula binatang itu meniru Kristus yang berinkarnasi. Ia sebenarnya merupakan penjelmaan Iblis (Iblis tidak mampu melakukan inkarnasi dengan benar). Terlepas dari hal ini kita hanya dapat mengamati bahwa ketika makhluk itu muncul, orang-orang yang bijaksana dalam pandangan Yohanes (yang pertama-tama berarti bahwa mereka mempunyai pandangan ilahi) akan mengenalinya dan melihat bahwa 666 memang merupakan bilangan makhluk tersebut.

7 comments:

Anonymous said...

Seperti yang kita dapat saksikan, akhir zaman sudah ada di sini. Ketika Anda menerima pesan ini, silakan teruskan kepada setiap orang yang Anda kenal. Ini adalah pesan paling penting bagi setiap orang sebelum terjadinya Pengangkatan Orang-orang Percaya dan sebelum tertinggal. Silakan cetak pesan ini dan bagikan kepada sebanyak mungkin orang yang dapat Anda lakukan. Setiap orang yang menyebut dirinya orang Kristen dan tidak mempunyai keinginan untuk bersaksi kepada jiwa-jiwa akan mendukakan TUHAN kita karena YESUS telah mati bagi keselamatan jiwa-jiwa kita, Puji TUHAN.

Anonymous said...

► TANDA BINATANG (666) RFID

“Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.” Wahyu 13:16-18

Anonymous said...

► 666 ADALAH SEBUAH SISTEM SATU PEMERINTAHAN DUNIA.

Pada saat ini, sistem pengidentifikasian biometrik yang dibantu oleh komputer sedang dikembangkan dengan sangat cepat dan telah siap untuk diterima oleh masyarakat kita. Chip komputer yang sangat kecil, menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification – Pengidentifikasian dengan Frekuensi Radio), telah dipasang ke dalam peralatan-peralatan elektronik, barang-barang eceran, ternak, dan manusia. Ini bukanlah fiksi ilmiah masa depan – hal ini sedang terjadi saat ini.

Di banyak belahan bumi ini, mikrochip RFID (VeriChip) yang dipasang ke dalam tubuh manusia keluaran Perusahaan Applied Digital Corporation, sudah digunakan untuk membantu mendiagnosis penyakit Alzheimer, sakit jiwa, diabetes, masalah jantung dan hal itu juga menolong untuk menghindarkan orang dari penculikan. Dalam waktu dekat, biochip jenis ini akan semakin luas diterima dan ditanamkan ke dalam tubuh manusia untuk pengidentifikasian pribadi, perlindungan, pengawasan, penelusuran, perdagangan, dan penggunaan-penggunaan lain yang belum dapat dibayangkan sekarang.

Sayangnya, dalam biochip semacam itu pengidentifikasian pribadi dan informasi yang diperoleh dari pemakaiannya akan disimpan dan dikelola dalam sebuah gudang data di komputer. Orang yang ditanam biochip itu merupakan harta benda bertanda yang diintai, diawasi dan semua perilakunya akan ditelusuri. Penanaman biochip itu di dalam tubuh manusia akan mengubah orang itu secara fisik, mental, dan akhirnya secara rohani. Masalah yang timbul karena penggunaan biochip dalam tubuh manusia bukanlah sekedar masalah keindahan, masalah medis, masalah politis, atau masalah hukum.

Iblis bekerja di dunia ini dan ia sedang mempersiapkan orang-orang dan masyarakat untuk mencapai tujuan-tujuannya. Disadari atau tidak, antikris akan memaksa orang-orang untuk mengikuti dan menaati suatu agenda yang nampaknya demi kepentingan masyarakat, namun hal itu mengikuti pola sejarah umat manusia dan pemberontakan manusia kepada ALLAH, dan hal itu akan membawa kesakitan dan penderitaan sampai KRISTUS datang kembali ke bumi ini. “…ia (iblis) menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.” Wahyu 13:14-15

Suatu zaman sedang datang ketika masyarakat dan kehidupan akan diperintah oleh suatu sistem yang mandiri dimana umat manusia akan diawasi, dianalisis, diukur, dan dievaluasi oleh komputer. Pada zaman itu, setiap orang yang menolak untuk menerima sistem ini akan disiksa kemudian dibunuh.

Anonymous said...


► PEMBENTUKAN MASYARAKAT YANG TANPA BATAS TEMPAT DAN WAKTU

Kita sedang bergerak ke arah suatu masyarakat tanpa batas tempat dan waktu dimana orang-orang dari segala tempat dapat mengakses segala sesuatu, di manapun dan kapanpun, tanpa batasan tempat dan waktu. Penerapan teknologi RFID di toko-toko eceran, misalnya. Diperkirakan bahwa sebagian terbesar barang-barang eceran akan menggunakan teknologi RFID dalam tempo 1 sampai 2 tahun ke depan, sejak tahun 2005 dan akan menggantikan sistem kode bar, yang telah dipakai selama 30 tahun terakhir. Apa yang mendorong pengembangan hal itu adalah keyakinan bahwa kita akan hidup lebih aman, lebih mudah, lebih makmur dan lebih nikmat dengan menggunakan teknologi yang mengelola setiap aspek kehidupan sehari-hari. Di dalam suatu masyarakat yang sudah biasa menggunakan pengelolaan keuangan yang otomatis, komunikasi dan pengamanan yang instan, maka tidaklah lama lagi masyarakat itu dapat didorong untuk pemasangan biochip yang menggunakan teknologi RFID ke dalam tubuh manusia, dan akhirnya akan menggantikan sistem uang kertas yang mudah dicuri, hilang atau disembunyikan.

► Dalam waktu dekat:
1) Semua orang akan diharuskan memiliki sebuah biochip. Semua kegiatan ekonomi akan menggunakan chip ini, sehingga menggantikan sistem pertukaran uang kertas yang kini masih dipakai.
2) Akan ada penyerbuan terhadap kehidupan privasi dan kebebasan tidak akan ada lagi. Semua orang dimonitor, diawasi, dipengaruhi pikirannya, dan dikendalikan.
3) Seorang pemimpin karismatik, yang adalah seorang Antikris, akan memerintah seluruh dunia melalui suatu sistem yang saling terhubung dan saling bergantung satu sama lain.

Anonymous said...

► TANDA BINATANG DI TUBUH MANUSIA, KITA HARUS MENOLAKNYA.
Wahyu 16:2 “ Maka pergilah malaikat yang pertama dan ia menumpahkan cawannya ke atas bumi; maka timbullah bisul yang jahat dan yang berbahaya pada semua orang yang memakai tanda dari binatang itu dan yang menyembah patungnya."

Anonymous said...

1) Menerima tanda binatang ini merupakan tindakan yang tak dapat diubah lagi untuk menjual jiwa Anda kepada iblis. Dosa ini tak dapat diampuni lagi dan tidak dapat diubah lagi dengan melucuti tanda ini dari tubuh seseorang. Wahyu 14:9-11 “ Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka ALLAH, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-NYA; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." Jiwa Anda adalah milik BAPA. Oleh karena itu apabila Anda menerima tanda binatang ini, maka anda Akan menjadi milik iblis.

Anonymous said...

2) Apabila anda menerima tanda binatang ini, maka Anda dengan sengaja menaruh kepercayaan Anda kepada manusia dan bukan kepada BAPA; secara aktif Anda memilih untuk hidup tanpa BAPA yang mengasihi yang ingin menghabiskan seluruh keabadian bersama Anda di Sorga. BAPA tidak ingin anda memilih jalan Neraka. BAPA mengetahui semua perkara ini sebelumnya, dan karena Ia mengasihi kita dan ingin agar kita mengakui hal ini, maka hal itu telah dinyatakan kepada kita melalui tulisan Rasul Yohanes pada sekitar tahun 100 Masehi, yaitu dalam Kitab Wahyu.

Apabila Anda tidak terangkat ke sorga dan oleh karena itu Anda tertinggal di bumi untuk menghadapi masa aniaya besar, Anda tidak boleh menerima tanda binatang itu meskipun Anda akan disiksa kemudian dibunuh karena Anda tidak mau menerima sanksi dari pemerintahan yang berasal dari iblis. Apabila Anda tidak tahan menghadapi penganiayaan yang luar biasa, janganlah Anda bunuh diri, karena orang yang bunuh diri akan dihukum di neraka yang kekal. Anda harus mengingat hal ini setiap waktu karena harapan Anda masuk sorga masih terbuka sampai pada akhir zaman.