Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Jan 7, 2015

Sisa Istana Herodes di Yerusalem

Arkeolog mengklaim menemukan sisa-sisa istana Raja Herodes di Yerusalem, dan tempat Yesus Kristus diadili.
Sisa-sisa istana ditemukan setelah penggalian sebuah bangunan tua di dekat Museum Menara Daud, seperti dijelaskan dalam Perjanjian Baru.

Para sarjana mengatakan persidangan berlangsung di kompleks istana Raja Herodes, yang diduga berada di sisi barat kota tepat di bawah museum dan penjara era Ottoman.
Pengadilan berlangsung dekat gerbang dan di trotoir batu. Ini sesuai dengan temuan arkeologi sebelumnya. "Tentu saja tidak ada tulisan yang menyatakan persidangan itu terjadi di sini," ujar Shimon Gibson, profesor arkeologi Universitas North Carolina, di Charlotte, AS.



"Namun, catatan sejarah dan Injil membuat klaim para pakara bahwa di tempat ini Yesus diadili sangat masuk akal," lanjutnya. Temuan ini dipastikan akan mengubah rute mapan peziarah Kristen. Tapi bukan tidak mungkin para peziarah menolak mengubah rute ziarah mereka, terlebih bagi mereka yang berkali-kali melakukannya.

Museum Menara Daud dijadwalkan akan menyusun rencana tur keliling, untuk menemukan daya tarik standar bagi umat Kristen di masa depan.
Penggilan situs istana Raja Herodes dimulai 15 tahun lalu, sebagai bagian rencana memperluas museum. Arkeolog telah lama yakin istana sang raja berada di bawah penjara.

No comments: