Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Nov 9, 2012

Fenomena Alam Dan Psikis Dipengaruhi Sinar Kosmik

Fenomena alam dan psikis merupakan kejadian yang terlihat memiliki hubungan dengan alam, jiwa dan pikiran, yang tidak dapat diterangkan dengan prinsip-prinsip fisika.

Dalam keseharian hidup kita, sering mendengar fenomena alam dan psikis (Psi) terjadi diwilayah manapun. Bagaiman implementasinya dalam ilmu pengetahuan? Penelitian fenomena psikis pernah dilakukan pada tahun 1970 hingga 1980-an melibatkan banyak ilmuwan dan didukung pembiayaan pemerintah serta peran besar agency & militer. Charles Hoy Fort, Robert LeRoy Ripley, William Crookes, Friedrich August Kekule, adalah sederetan nama yang diduga telah mengalami fenomena psikis dalam penelitian mereka.

Fenomena Alam Dan Psikis

Charles Hoy Fort adalah seorang penulis keturunan Belanda-Amerika dan seorang peneliti fenomena alam yang luar biasa. Pada awal abad ke 20, Fort menerbitkan sebuah data ilmu pengetahuan terdokumentasi tanpa pengecualian. Karyanya yang paling terkenal 'The Book of the Damned' yang dirilis tahun 1919. Buku yang menyiratkan arti kata 'Damned' berisi apa diyakini Fort hingga hari ini, sebuah prosesi data yang dikecualikan ilmu pengetahuan. Kemudian muncul istilah 'Fortean' yang sering digunakan untuk menggambarkan berbagai fenomena alam paranormal.



Charles Fort mengunjungi perpustakaan New York dan London selama lebih dari 30 tahun tanpa lelah membaca dan mencatat kejadian di luar teori ilmu pengetahuan. Dia mengumpulkan catatan berbagai fenomena alam di udara sebelum penemuan penerbangan, termasuk benda-benda di langit seperti UFO. Fort mempunyai pemikiran bahwa makhluk planet Mars yang mengendalikan peristiwa di bumi, dan manusia tidak pernah bertemu dengan mereka karena makhluk planet Mars tidak mempunyai tujuan untuk berbicara dengan 'ciptaan' mereka.

Menurut penulis Colin Wilson, buku ini menyiratkan Fort sebagai orang yang berkebutuhan psikologis untuk mempercayai keajaiban fenomena alam yang tidak lebih berprasangka dan mudah ditipu, daripada orang yang berkebutuhan psikologis untuk tidak percaya pada keajaiban.

Robert LeRoy Ripley adalah seorang kartunis Amerika dan petualang Globetrotting yang menciptakan Ripley 'Believe It or Not!' seri surat kabar. Dia menggambarkan fenomena alam otentik dari seluruh dunia, kartun Ripley menjadi andalan surat kabar Amerika selama paruh pertama abad ke-20. Dia dibiayai publikasi untuk mendukung pengetahuan fenomena alam yang aneh dan menyebutnya sebagai museum 'Odditoriums' di kota-kota besar.

Robert Ripley adalah seorang ahli yang aneh dan fantastis, diduga menyimpan ular boa sepanjang 28 kaki sebagai hewan peliharaan rumah. Pada usia 58 tahun dia meninggal saat merekam episode ke-13 serial televisi, sebuah episode yang berhubungan dengan ritual-kematian. Dia pingsan selama pertunjukan, dibawa ke rumah sakit dan setelah itu dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

Ripley dan Fort, keduanya telah mengabdikan seluruh hidup mereka untuk melacak keterkaitan fenomena alam dan sinkronisitas, kebiasaan aneh yang tidak diakui oleh kebanyakan ilmuwan atau akademisi.

Fenomena Psikis Terjadi Pada Ilmuwan

Pada tahun 1865, kimiawan Jerman Friedrich August Kekulé mengatakan bahwa dirinya menemukan cincin molekul benzena setelah melihat ular menelan ekornya sendiri. Pada tahun 1873 Heinrich Schliemann, pria yang menggali reruntuhan kota Troy bermimpi tentang 'Helen of Troy' yang mengenakan kalung emas aneh. Keesokan harinya dia melihat sesuatu yang berkilau di tanah galian yang merupakan kalung emas seperti dalam mimpinya.

Kemudian Sir William Crookes, seorang kimiawan Inggris yang pada tahun 1861 menemukan unsur kimia Talium. Studinya pada sinar katoda menyebabkan penemuan televisi modern, revolusioner Crookes menjadi dasar dari penemuan yang pada akhirnya merevisi studi kimia dan fisika. Pada tahun 1870, Crookes memutuskan bahwa ilmu pengetahuan berhubungan dengan mempelajari fenomena alam dan paranormal. Meskipun dia merintis studi sistematis pengalaman anggota luar tubuh, bukti definitif Crookes tentang masyarakat ilmiah begitu banyak didiskusikan Fellowship Royal Society.

Pemerintah Dibalik Penelitian Psikis

Pada 1970-an seorang penemu laser, Russel Targ dan Harold Puthoff melakukan eksperimen besar di Stanford Research Institute (SRI). Hasil dari penelitian mereka bahwa bahwa Uri Geller (pensiunan komisaris polisi) dan artis Ingo Swann, mereka benar-benar memiliki fenomena psikis. Pada tahun 1980, James Randi seorang pesulap panggung meluncurkan komprehensif percobaan Stanford. Randi mengatakan bahwa Targ dan Puthoff tidak mampu dan menipu. Randi tidak memiliki pelatihan ilmiah, tetapi dia mengakui bahwa logam menjadi lentur ditangan Geller ketika berada di laboratorium Stanford.

Pada tahun 1978, sebuah survei dari 14 laboratorium penelitian fenomena psikis aktif yang dilakukan Dr.Charles Tart mengungkapkan bahwa lima dari laboratorium telah didatangi agen dari pemerintah AS yang mengumpulkan informasi mengenai fenomona psikis.

Pada saat itu pendanaan penelitian psikis sebesar ratusan ribu dolar setahun. Hampir semua peneliti menyatakan bahwa penggunaan fenomena psikis untuk keperluan spionase atau tujuan militer, hal ini merupakan kemungkinan yang sangat nyata dan beberapa hal tertentu masih dilakukan hingga saat ini.

Dari semua agency, Angkatan Laut secara historis paling berpikiran terbuka tentang penelitian fenomena alam paranormal dan pendanaannya. Pada tahun 1975, Angkatan Laut mendanai SRI untuk melihat apakah fenomena psikis bisa mendeteksi sumber radiasi elektromagnetik pada jarak. Pada tahun 1976, membuktikan apakah mereka dapat mempengaruhi magnetometer di Stanford University, para ilmuwan SRI melaporkan bahwa mereka bisa (Jeffrey Mishlove PhD 'The Roots of Consciousness' 1997).
Sinar Kosmik Penyebab Fenomena Alam Dan Psikis

Ini semua merupakan fakta terkenal bahwa sinar kosmik dapat menyebabkan mutasi genetik, seleksi alam dan evolusi bergantung didalamnya. Tapi sinar kosmik dan siklus matahari juga dapat mempengaruhi hal-hal lain yang bisa membawa kerusakan serius pada jaringan listrik dan sistem komunikasi lainnya, bahkan bisa menjadi bencana bagi pemerintah dunia.

Sinar kosmik dan siklus matahari juga dapat menghasilkan fenomena alam dan psikis dalam spektrum elektromagnetik yang sejenak mendistorsi struktur ruang waktu, walaupun fenomena alam dan psikis memerlukan waktu yang cukup lama mewujudkan. Setidaknya semua ini telah dibuktikan fisikawan yang ditunjukkan selama bertahun-tahun.

Tetapi bagaimana menjelaskan fenomena alam dan psikis terjadi? Kebanyakan ilmuwan akan tertawa dan bersikeras bahwa hal tersebut hanya dibayangkan, padahal ribuan fenomena psikis dan fenomena alam terjadi setiap tahun.

No comments: