Sejarah Dunia Kuno

Lion of Judah Open Doors 2019

Apr 2, 2016

Zaman Perunggu Pertengahan

Para penyerang yang menghancurkan Lerna pada akhir Zaman Perunggu Awal pada 2100 SM adalah bangsa Yunani (meskipun belum diketahui pasti asal mereka dan kapan mereka tiba di Yunani). Tak seperti orang Sesklo, Dimini, dan Lerna, pendatang baru ini adalah orang India-Eropa yang menuturkan bentuk awal bahasa Yunani. Senjata khusus mereka, yang berperan dalam mengalahkan bangsa Zaman Perunggu Awal di Yunani, tampaknya adalah kuda, tentara menaiki kereta perang yang ditarik kuda, atau mungkin hanya tentara yang menggunakan kuda untuk bepergian dengan cepat. Tak ada kerangka kuda di Lerna dari masa sebelum invasi.

Bangsa Yunani juga membawa serta temuan baru dari Asia Barat, yaitu roda tembikar. Dengan roda ini, guci tanah liat dapat dibuat lebih cepat sehingga harganya menjadi lebih murah.

Sekitar 500 tahun setelah invasi bangsa Yunani, tampaknya tidak banyak terjadi perubahan di Yunani. Bangsa Yunani mempelajari kebudayaan yang mereka temui dan secara berangsur-angsur bercampur dengan penduduk lokal.

No comments: