Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Jun 13, 2011

Ketabahan dan Iman

Wahyu 11:10-13 Dan mayat mereka [dua saksi - injil yg sejati] akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan [Yerusalem]. Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan. Dan mereka yang diam di atas bumi -- bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi [mereka mengira injil yg sejati telah mati]... Tiga setengah hari kemudian [bukan tiga setengah hari literal] masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut. Dan orang-orang itu mendengar suatu suara yang nyaring dari sorga berkata kepada mereka: "Naiklah ke mari!" [rapture] Lalu naiklah mereka ke langit, diselubungi awan, disaksikan oleh musuh-musuh mereka. Pada saat itu terjadilah gempa bumi yang dahsyat...

Wahyu 20:8-10 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir [yaitu bukan 1000 tahun secara literal], Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog [=seluruh bumi], dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut [Harmageddon]. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu [=Yerusalem = dua saksi = injil sejati]. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai [kepada - KJV] selama-lamanya [yaitu sampai hari penghakiman yang terakhir - Wahyu 21:25, Wahyu 22:5].

Wahyu 13:3-10 Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu [=Iblis]. Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu [nabi palsu]. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: "Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?" [mereka mengira ini adalah Kristus Tuhan] Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya [=tiga setengah tahun - ini adalah waktu simbolis bukan literal, yaitu sampai genap waktu yang telah ditentukan oleh Allah]. Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga. Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus [orang-orang percaya] dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa [=seluruh dunia]. Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya -- tidak tertulis sejak dunia dijadikan -- di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus.

No comments: