Sejarah Dunia Kuno

2021 a year of miracles and 'unlocking' millions

Apr 4, 2017

Dewa-dewi Yunani yang memiliki nafsu besar

Dewa-dewi Yunani yang memiliki nafsu besar ini mungkin belum Anda ketahui. Mitologi Yunani adalah hal yang menarik. Ada banyak sekali peristiwa dan pembunuhan didalamnya, seperti opera sabun historis besar. Dan dalam mitologi Yunani ini, ada beberapa dewa dan dewi yang ternyata, memiliki nafsu yang cukup besar.

Aphrodite dan Hermes Jumlah Anak : 5 (lima) orang, yaitu Tyche, Rhodos, Peitho, Eunomia, dan Hermaphroditus.

Aphrodite selalu disinonimkan dengan kesenangan seksual. Dari namanya saja, kita membuat istilah aphrodisiac, yang membuat dirinya sedikit… “liar.” Dewi ini seringkali dianggap sebagai dewi cinta, tetapi tentu saja, dirinya lebih terkenal dengan cinta dalam pandangan fisik. Meskipun dewi ini menikahi Hephaestus, ternyata semua anak yang dia miliki berasal dari hubungannya dengan Hermes.

Mnemosyne Jumlah Anak : 9 (sembilan) orang, yaitu Calliope, Clio, Erato, Euterpe, Melpomene, Polyhymnia, Terpsichore, Thalia, dan Urania.

Mnemosyne, salah satu titan, dikenal sebagai dewi memori. Dia dan Zeus memiliki hubungan gelap dan menghasilkan 9 Muse, seperti pada gambar diatas. Muse adalah dewa-dewi seni, yaitu yang menginspirasi seni, musik, puisi, dunia peran, dan juga tarian.

Erebus Jumlah Anak : 14 orang, yaitu Aether, Hemera, Momus, Ponos, Moros, Thanatos, Hypnos, The Hesperides, The Keres and Fates, Nemesis, Apate, Philotes, Geras, dan Eris.

Erebus adalah personifikasi dari kegelapan, dan anak dari Chaos. Dia dan saudara perempuannya, Nyx, berpacaran dan hubungan keduanya menghasilkan 14 anak, dan diantaranya yang cukup terkenal adalah Hypnos, dewa tidur, dan Eris, dewi perselisihan.

Zeus Jumlah Anak : 21 orang, yaitu Dionysus, Heracles, Ares, Hebe, Hephaestus, Calliope, Clio, Erato, Euterpe, Melpomene, Polyhymnia, Terpsichore, Thalia, Urania, Persephone, Peaches, Aphrodite, Apollo, Artemis, Hermes, dan Athena

Dewa ini menghasilkan paling tidak 21 anak dari 9 dewi berbeda. Diantaranya adalah saudara perempuan/istrinya, Hera, dan saudara lainnya, Dementer, dan juga bibinya, Mnemosyne. Zeus ini memang terkenal sebagai dewa yang paling cabul.

Oceanus dan Tethys, yang terlihat sebagai pasangan monogami dalam keluarganya, konon katanya menghasilkan tiga ratus anak perempuan yang dikenal sebagai Oceanid. Setiap Oceanid ditugaskan untuk menjadi awan, air, dan padang rumput. Dan dari tiga ratus ini, hanya ada seratus nama yang bisa ditemukan. Dan sepertinya, semua nama-nama anak dari pasangan ini tidak perlu dimasukkan kedalam artikel ini. Biarkan imajinasi Anda yang bermain untuk membayangkan pasangan ini.

No comments: